Jawa Pos

Bradl Isi Kursi Marquez

-

BRNO, Jawa Pos – Keinginan Marc Marquez (dan fansnya) untuk come back di GP Ceko tidak bisa terlaksana. Juara bertahan MotoGP itu harus naik meja operasi untuk kali kedua dalam

13 hari terakhir. Marquez menjalani operasi pergantian pelat titanium yang rusak akibat latihan keras yang dijalani setelah operasi pertama.

Spesialis trauma tol o g i Moto G P d r Xavier Mir dan timnya kembali menangani operasi tersebut di Rumah Sakit Universita­s De x e u s, Bar c elon a, Senin waktu setempat. Marquez harus bertahan di R S De x u es selama 48 jam berikutnya .’ Marc tidak merasakans­akit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan,’’ kata Mir sebagaiman­a dilansir situs resmi MotoGP.

Marquez mengalami patah tulang humerus dalam seri pembuka musim, GP Spanyol, di Sirkuit Jerez dua pekan lalu (19/7). Dia langsung dioperasi pada Selasa (21/7). Selepas operasi, dia membuktika­n daya juang seorang juara. Diamenjala­ni berbagai kegiatan pemulihan. Mulai fisioterap­i, latihan beban, hingga pus hu p pekan lalu. Honda mengambil langkah strategis. Tim juara dunia itu menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez di Sirkuit Brno akhir pekan ini. Bradl yang merupakan pembalap uji HRC mengaku tertantang untuk bisa berbuat banyak.

’’Aku menantikan bisa kembali mengendara­i RC213V. Karena pandemi global ini, kami belum melakukan tes seperti biasanya,’’ ujar pembalap 30 tahun tersebut.

Tahun lalu Bradl sempat terjun di empat balapan MotoGP. Sekali sebagai peraih wild card dan tiga kali sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang cedera. Salah satunya di GP Ceko juga. Capaiannya lumayan. Dia selalu memperoleh poin. Capaian terbaiknya adalah finis di posisi ke -10 dua kali .( n a p/ c 19/ n a)

 ?? TWITTER HRC ??
TWITTER HRC
 ??  ?? RECOVERY: Marc Marquez menjalani pemeriksaa­n kondisi lengan dalam persiapan GP Ceko pekan lalu (31/7). Namun, dia harus dioperasi untuk kali kedua dan digantikan Stefan Bradl (foto atas).
RECOVERY: Marc Marquez menjalani pemeriksaa­n kondisi lengan dalam persiapan GP Ceko pekan lalu (31/7). Namun, dia harus dioperasi untuk kali kedua dan digantikan Stefan Bradl (foto atas).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia