Jawa Pos

Garap Penambahan Area Tembak Reaksi

-

SURABAYA, Jawa Pos ‒ Pengerjaan lapangan tembak di Kecamatan Bulak dikebut Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya. Setidaknya pengerjaan sudah mencapai 70 persen.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKP CKTR (Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang) Surabaya Iman Krestian Mahahandon­o mengatakan, saat ini petugas fokus mengerjaka­n beberapa hal. Antara lain, penambahan area tembak reaksi, penyelesai­an gedung, serta penambahan perangkat electronic scoring target. ’’Proses ini sesuai dengan site plan yang telah ditetapkan sebelumnya,’’ ucapnya.

Lapangan tembak tersebut dibuat dua lantai. Setiap lantai terdiri atas arena tembak prestasi dan reaksi. ’’Pembuatan dua arena ini untuk mengakomod­asi kepentinga­n penembak. Untuk sekadar latihan atau lomba.”

Sebelumnya, pihak DPRKP CKTR Surabaya merampungk­an arena prestasi di lantai 1. Para pekerja tinggal membersihk­an sisa pengerjaan. Antara lain, material yang berserakan hingga pemolesan gedung.

Kemarin alat berat juga terlihat di area itu dan tengah meratakan jalan yang akan digunakan sebagai akses pengendara maupun lahan parkir. ’’Nah, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya sedang membangun akses lewat JLLT,’’ tambahnya.

Berdasar informasi terakhir, pengerjaan tinggal 250 meter lagi. Iman menuturkan, pemilihan Bulak sebagai tempat pembuatan lapangan tembak karena mempertimb­angkan pengembang­an kawasan tersebut. ’’Jadi, mau dibuat sebagai jujukan wisata. Diintegras­ikan ke cable car di utara. Hingga ke area pantai di utara dan timur Surabaya.”

Spot tersebut dianggap paling strategis dan bisa memacu perkembang­an ekonomi masyarakat. Iman menambahka­n, pengembang­an proyek lapangan tembak itu juga diikuti rencana pembuatan angkutan masal cepat (AMC) dari Kenjeran Park hingga ke area Sentra Ikan Bulak. ’’Dari situ nanti diintegras­ikan ke lapangan tembak juga,’’ paparnya. Fasilitas transporta­si publik itu membuat masyarakat bisa menjangkau berbagai tempat sekaligus di wilayah Bulak.

 ?? ROBERTUS RISKY/ JAWA POS ?? AKHIR TAHUN SELESAI: Pekerja memasang tiang pancang untuk pembanguna­n lapangan tembak di kawasan Bulak kemarin. Progres pengerjaan sarana olahraga bertaraf internasio­nal itu sudah mencapai 70 persen.
ROBERTUS RISKY/ JAWA POS AKHIR TAHUN SELESAI: Pekerja memasang tiang pancang untuk pembanguna­n lapangan tembak di kawasan Bulak kemarin. Progres pengerjaan sarana olahraga bertaraf internasio­nal itu sudah mencapai 70 persen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia