Jawa Pos

Ancam Bunuh dan Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Karena Tak Rela Diputus Kekasih

-

SURABAYA, Jawa Pos – Rasa cinta yang mendalam terhadap kekasihnya, AR, justru membuat Arief Junaedi dipidana. Arief yang tinggal di Jalan Simorejo Timur kini harus diadili di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Gara-garanya, dia kerap mengancam Aprilia karena tidak rela hubungan asmaranya diputus secara sepihak.

Jaksa penuntut umum (JPU) Ni Putu Parwati menyatakan, terdakwa Arief mulai mengancam mantan kekasihnya itu mulai 13 April lalu. Saat itu, dia mengirim pesan singkat melalui WhatsApp bernada ancaman pembunuhan. ”Aku bisa bunuh kamu di jalanan, tapi nanti dulu aku masih ada rencana lain,” kata jaksa Parwati saat membacakan pesan yang dikirim terdakwa ke

Aprilia dalam sidang di PN Surabaya kemarin (4/8).

Dalam sidang yang berlangsun­g melalui video call tersebut, jaksa Parwati menyatakan bahwa terdakwa bukan sekali itu saja mengancam mantan kekasihnya. Sepekan berikutnya, Arief juga mengancam Aprilia melalui WA. Isinya juga sama mengenai ancaman pembunuhan.

Selain itu, terdakwa mengancam akan menyebarka­n foto-foto syur Aprilia. Benar saja, terdakwa menyebarka­n foto-foto syur mantan kekasihnya melalui direct message (DM) ke Instagram kolega-koleganya. Terdakwa juga membuat akun-akun anonim atas nama Aprilia dengan nama-nama yang seronok. Arief didakwa dengan pasal 27 ayat 1 jo pasal 45 ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan

Transaksi Elektronik (ITE).

”Melalui akun-akun Instagram tersebut, terdakwa mem-posting dan mengunggah foto-foto vulgar saksi korban karena merasa sakit hati terhadap saksi korban yang mengakhiri cinta mereka,” tutur jaksa Parwati.

Sementara itu, AR saat bersaksi dalam sidang mengaku sudah tidak tahan dengan kelakuan terdakwa. Selama berpacaran, Arief kerap menganiaya­nya. Dia sebenarnya sudah ingin putus sejak tahun lalu, tetapi terdakwa selalu menolak. ”Saya sudah sering dipukuli sejak pacaran,” ungkapnya.

Terdakwa Arief membenarka­n dakwaan jaksa dan kesaksian mantan kekasihnya. Dia mengancam dan menyebarka­n foto syur Aprilia karena sakit hati. Kini Arief menyesali perbuatann­ya. ”Saya cemburu dan belum bisa putus. Saya kapok, Pak Hakim,” katanya.

 ?? LUGAS WICAKSONO/JAWA POS ?? TAK RELA PISAH: Arief Junaedi dalam sidang mengaku sangat mencintai mantan pacarnya.
LUGAS WICAKSONO/JAWA POS TAK RELA PISAH: Arief Junaedi dalam sidang mengaku sangat mencintai mantan pacarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia