Jawa Pos

Tidak Diinginkan, tetapi Berkontrib­usi

-

GELSENKIRC­HEN, Jawa Pos – Gelandang Inter Milan Christian Eriksen dan gelandang Manchester United Jesse Lingard dalam situasi yang sama. Eriksen bukan rekrutan yang diinginkan allenatore Antonio Conte. Begitu pula Lingard yang tidak masuk rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk musim depan.

Namun, menilik performa mereka di babak 16 besar Liga Europa kemarin (6/8), Eriksen dan Lingard berkontrib­usi signifikan bagi kelolosan tim masing-masing ke perempat final.

Eriksen mencetak gol saat membantu Inter mengalahka­n Getafe CF dua gol tanpa balas di Arena AufSchalke. Alhasil, selama tiga laga membela Nerazzurri

–sebutan Inter– di Liga Europa, pemain 28 tahun berkebangs­aan Denmark tersebut mencatat 2 gol dan 1 assist. Bahkan, gol Eriksen hanya tercipta semenit setelah pemain yang didatangka­n dari Tottenham Hotspur pada Januari lalu itu masuk menggantik­an gelandang Marcelo Brozovic. ”Aku bahagia dengan progres yang ditunjukka­nnya. Dia memang membutuhka­n momentum untuk bisa menyesuaik­an diri dengan tim ini,” ucap Conte tentang penampilan Eriksen kemarin seperti dilansir ANSA.

JLingz –julukan Lingard– juga menorehkan gol ke gawang LASK dalam kemenangan 2-1 yang diraih United di Old Trafford. Itu sekaligus menjadi gol kedua dalam dua laga terakhir Lingard bersama The Red Devils, julukan United.

Gol sebelumnya terjadi dalam matchweek pemungkas Premier League 2019–2020 kontra Leicester City (26/7).

Seiring kontraknya habis pada akhir musim depan dan tidak ada tanda-tanda perpanjang­an kontrak, Lingard santer diberitaka­n bakal dilepas United. Hanya, melihat performa dan kontribusi­nya belakangan, atau seandainya Jack Grealish tidak akan datang dari Aston Villa, masih terbuka kemungkina­n JLingz bertahan di Old Trafford. ”Aku menikmatin­ya (tampil melawan LASK, Red) dan aku yakin bisa mencetak gol kedua (jika tidak digantikan Paul Pogba pada menit ke-63),” ujar Lingard kepada

 ?? LARS BARON/POOL/AP PHOTO ?? PEMENANG: Selebrasi gelandang Manchester United Jesse Lingard serta gelandang Inter Milan Christian Eriksen setelah mencetak gol dan meloloskan klub masing-masing ke perempat final Liga Europa kemarin (6/8).
LARS BARON/POOL/AP PHOTO PEMENANG: Selebrasi gelandang Manchester United Jesse Lingard serta gelandang Inter Milan Christian Eriksen setelah mencetak gol dan meloloskan klub masing-masing ke perempat final Liga Europa kemarin (6/8).
 ?? MATTHEW PETERS/MANCHESTER UNITED ??
MATTHEW PETERS/MANCHESTER UNITED

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia