Jawa Pos

Pengerjaan Mencapai 75 Persen

Gedung Baru Kantor Kelurahan Lontar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pembanguna­n gedung baru kantor Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, terus dikebut. Beberapa pekerja terlihat masih sibuk di lokasi proyek hingga kemarin (6/8). Galangan di atas pendapa sudah tidak tampak. Hanya tersisa tiang-tiang penyangga galangan berwarna hijau.

Pengerjaan proyek kantor Kelurahan Lontar itu berada di bawah pengawasan dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang (DPRKP CKTR).

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRKP CKTR Iman Krestian menyatakan, saat ini pekerja sibuk finishing. Di antaranya, memasang keramik, sanitair, hingga kusenkusen. ’’Jendela, pintu, plafon, serta pengecatan,’’ katanya kemarin.

Terkait dengan galangan di atas pendapa,

Iman mengucapka­n terima kasih kepada warga. Warga dinilai kooperatif dengan membantu melepas galangan tersebut. ’’Kalau dipersenta­sekan, ya kira-kira sudah 75 persen lah proses renovasi ini,’’ paparnya.

Berdasar pantauan Jawa Pos, untuk lantai 2, sebagian besar telah dikeramik. Penyekat kaca di jendela juga telah dipasang. Kemudian, rangka pada plafon bangunan seluas sekitar 705 meter persegi itu tidak lagi menggunaka­n kayu. Rangka plafon memakai baja galvalum. Dengan begitu, kata Iman, rangka plafon cukup kukuh dan dapat mencegah adanya rayap.

Sementara itu, luas pendapa di bagian depan sekitar 49 meter persegi. Rusjiman, salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari kantor Kelurahan Lontar, tidak sabar menikmati pendapa kelurahan. ’’Pendapa bisa dipakai untuk acara kemasyarak­atan. Mungkin ada syukuran atau apa begitu kan,’’ ucap ayah tiga anak tersebut.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? TAHAP FINISHING: Para pekerja tengah menyelesai­kan pembanguna­n gedung baru kantor Kelurahan Lontar kemarin (6/8).
RIANA SETIAWAN/JAWA POS TAHAP FINISHING: Para pekerja tengah menyelesai­kan pembanguna­n gedung baru kantor Kelurahan Lontar kemarin (6/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia