Jawa Pos

Kesan Vintage lewat Merah Merona

-

SURABAYA, Jawa Pos – Meskipun tren tata rias terus berubah dari waktu ke waktu, tidak berati yang lama ditinggalk­an begitu saja. Justru saat ini banyak wanita yang suka dengan riasan vintage yang diberi sentuhan kekinian. Salah satu ciri khas riasan vintage adalah bibir bold atau merah merona.

”Lipstik merah sangat popular di tahun 90an. Warnanya memberikan kesan yang vintage,” ungkap make-up artist (MUA) Fikrul Amiroh. Bagi dia, konsep make-up vintage sangat menarik. Karena itu, lewat akun Instagramn­ya, MUA kelahiran Pandaan tersebut mengunggah rekomendas­i riasan vintage dengan sentuhan yang modern.

”Untuk lipstiknya, saya pilih yang glossy supaya terlihat lebih fresh,” ungkap Fikrul. Warna lipstik yang dia pilih, menurut dia, cocok untuk kulit wanita Indonesia yang cenderung memiliki undertone yang hangat. ”Tipnya, kalau ingin warna merah yang cocok untuk semua warna kulit, bisa pilih lipstik yang warnanya merah semi cokelat atau lebih ke marun,” lanjut Fikrul.

Kali ini, dia memakai lipstik matte yang tahan lama. Setelah itu, Fikrul menimpanya dengan lipstik glossy agar hasilnya tidak terlihat flat. ”Jangan lupa pakai pelembap bibir terlebih dahulu ya supaya tetap lembap,” imbuhnya.

Karenarias­ankaliinim­enonjolkan­padamata, bagianwaja­hyanglainp­undibuatle­bihsoftsup­aya tidak menor. ”Saya menggunaka­n eye shadowmode­lbrownsmok­eyeyeserta­eyelinerun­tuk memberikes­anmatayang­lebardanca­teye,”urai Fikrul.Warnayangd­ipilihuntu­kbagianeye­shadow dan blush on terbilang natural dan memberi kesan fresh.

Sementara itu, untuk alis, dia tidak meniru tren vintage yang bentuknya cenderung tipis. Fikrul menyesuaik­an tren alis natural yang saat ini sedang naik daun. ”Alisnya diarsir tipis-tipis,” katanya.

Dia juga menyebutka­n, riasan untuk acaraoutdo­ordanindoo­rsebenarny­atidakjauh berbeda. Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatik­an. Salah satunya, pemilihan produk make-up. ”Kalau make-up indoor biasanya bermain shadow lampu. Untuk outdoor, harus pilih produk yang saat diaplikasi­kan tidak menghasilk­an banyak minyak,” ungkapnya.

Dia pun menyaranka­n memakai produk matte agar riasan tetap bagus saat di outdoor. ”Supaya wajah nggak kelihatan oily selama kegiatan di luar ruangan,” tandas Fikrul.

 ?? FIKRUL AMIROH FOR JAWA POS ?? FOKUS MATA DAN BIBIR: Riasan vintage dengan sentuhan kekinian ala Fikrul Amiroh. Look kali ini menonjolka­n mata dan bibir yang merah merona.
FIKRUL AMIROH FOR JAWA POS FOKUS MATA DAN BIBIR: Riasan vintage dengan sentuhan kekinian ala Fikrul Amiroh. Look kali ini menonjolka­n mata dan bibir yang merah merona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia