Jawa Pos

Belasan Ribu APD untuk Tujuh RS Rujukan

- PELINDO III:

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyerahka­n bantuan 12 ribu alat pelindung diri (APD) baju hazmat kepada tujuh rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Surabaya dan Sidoarjo Jumat (14/8). RS tersebut adalah RSUD dr Soetomo Surabaya, RS PHC Surabaya, RSUD Sidoarjo, RS Universita­s Airlangga Surabaya, RSUD dr M. Soewandhie Surabaya, RS Bhakti Dharma Husada Surabaya, dan RS Haji Surabaya dengan jumlah total 12.000 APD hazmat.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, bantuan penanganan Covid-19 yang disalurkan langsung kepada masyarakat merupakan bentuk penerapan core value AKHLAK BUMN Amanah. Dalam program tersebut, Pelindo III yang merupakan salah satu perusahaan milik negara bertugas untuk membantu dan berkontrib­usi kepada pemerintah dalam upaya mendorong kesejahter­aan masyarakat, khususnya penanganan Covid-19.

Untuk menekan persebaran Covid-19, Pelindo III tidak hanya membagikan bantuan APD baju hazmat kepada petugas medis, tetapi juga peningkata­n perlindung­an di sisi internal perusahaan maupun masyarakat luas.

Hingga kini, Pelindo III telah menyalurka­n 140 ribu APD baju hazmat, 540 wastafel portabel, 3.000 hand sanitizer, 134 ribu masker medis, 39 ribu masker nonmedis, dan 178 unit thermal gun. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada masyarakat hingga sejumlah rumah sakit rujukan di wilayah Pelindo III. Pelindo juga membantu relaksasi pinjaman dengan total nilai Rp 3,8 miliar kepada mitra binaan juga diberikan. Semua bantuan tersebut disalurkan melalui program kemitraan dan bina lingkungan.

 ?? PELINDO III FOR JAWA POS ??
PELINDO III FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia