Jawa Pos

Latihan 1 September, Pemain Diminta Rapid Test Mandiri

-

LAMONGAN,JawaPos–Mayoritasp­emain PerselaLam­onganmasih­beradadika­mpung halamannya.Tapi,merekaharu­ssiap-siap kembali berlatih. Sebab, manajemen tim berjulukLa­skarJokoTi­ngkiritusu­dahmenentu­kan jadwal latihan.

’’Kami akan menggelar latihan pada 1 September,’’ kata Asisten Manajer Persela Agus Hariono kepada Jawa Pos.

Rencananya, latihan masih tetap dipusatkan di Lamongan. Itu artinya, para pemain sudah harus kembali dalam waktu dekat. Paling tidak, dua hari sebelum latihan perdana digelar, mereka sudah berada di Lamongan.

Biasanya, sebelum latihan digelar, setiap klub melakukan tes kepada seluruh pemainnya. Entah itu rapid atau swab.

Hanya, manajemen Persela belum berencana melakukan hal itu. Mereka malah berharap setiap pemain sudah melakukan rapid test di kampung halaman masing-masing. Setelah itu, baru mereka boleh kembali ke Lamongan.

’’Ketika masuk mes, diharapkan semua pemain sudah bawa hasil rapid test,’’ tambah Agus. Hal itu dilakukan untuk mempersing­kat persiapan. |Dengan begitu, saat pemain sudah datang, latihan tinggal jalan. Kondisi itu memang bisa dimaklumi. Sebab, rencana awalnya, Persela sempat ingin menggelar latihan awal Agustus lalu. Tapi, ternyata latihan barus bisa digelar bulan depan.

Artinya, persiapan skuad Laskar Joko Tingkir hanya satu bulan. Padahal, pelatih Persela Nil Maizar sempat menyebut persiapan yang ideal adalah dua bulan. Karena itu, persiapan satu bulan dianggap sangat mepet. Kapten Persela Eky Taufik tidak menampik hal tersebut.

Lalu, apakah hal itu berdampak bagi pemain? ’’Pasti nanti ada dampaknya bagi pemain. Karena waktu persiapan kurang panjang. Tidak ideal,’’ kata pemain asli Sragen itu saat dihubungi Jawa Pos.

Kondisi fisik pemain jelas jadi problem sendiri. Sebab, kali terakhir skuad Persela berlatih pada Maret lalu. Belum lagi chemistry antar pemain. Kekompakan harus kembali terjalin dalam waktu satu bulan saja. Jelas bukan perkara mudah menyatukan chemistry dalam waktu singkat.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SENIOR: Ahmad Bustomi (kiri) segera kembali berlatih bersama Persela.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SENIOR: Ahmad Bustomi (kiri) segera kembali berlatih bersama Persela.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia