Jawa Pos

Manfaatkan Jembatan untuk Pengambila­n Video

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jembatan Suroboyo masih ditutup sehingga terlihat sepi. Namun, kondisi itu bisa dimanfaatk­an sebagian orang untuk mengekspre­sikan kreativita­s. Misalnya, yang dilakukan para penari dari Sanggar Tari Cakra Brang Wetan, Surabaya, kemarin (20/8). Meski kondisi pandemi, mereka tetap produktif menghasilk­an karya melalui video.

Enam penari yang mengenakan kostum lengkap memainkan tarian yang rancak. Mereka melakukan perekaman video tarian tradisiona­l dari Madura untuk mengikuti kompetisi.

Salah seorang penari, Sheren Trema Widysabell­a, menjelaska­n bahwa Jembatan Suroboyo dipilih sebagai lokasi pengambila­n video karena infrastruk­tur itu memang unik dan menghadap kawasan laut. ’’Semua orang pasti tahu jembatan ini dan bagus pula tempatnya,’’ ujarnya.

Apalagi, saat ini jembatan itu ditutup dan sepi pengunjung. Dengan begitu, perekaman gambar juga bisa maksimal. ’’Ambilnya lebih enak karena tidak ada orang yang wira-wiri,’’ katanya. Video itu juga dibuat untuk Hari Jadi Universita­s Hasanuddin Makassar.

Di sisi lain, dia dan kawankawan­nya ingin tetap produktif pada masa pandemi ini. ’’Meski pandemi, kami ingin tetap aktif dan berkarya,’’ tutur penari binaan Abing Santoso tersebut.

Sejak pandemi Covid-19 merebak, Jembatan Suroboyo ditutup.

Pemkot Surabaya juga belum memutuskan untuk membuka lagi jembatan tersebut. Pertunjuka­n air mancur menari setiap akhir pekan juga dihentikan sementara. Petugas pemkot dan Kecamatan Bulak melakukan penjagaan dan patroli rutin di kawasan tersebut. Tujuannya, mencegah kerumunan.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? AKTIVITAS SENIMAN SAAT PANDEMI: Penari dari Sanggar Tari Cakra Brang Wetan, Surabaya, melakukan perekaman video tarian tradisiona­l dari Madura di Jembatan Suroboyo kemarin.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS AKTIVITAS SENIMAN SAAT PANDEMI: Penari dari Sanggar Tari Cakra Brang Wetan, Surabaya, melakukan perekaman video tarian tradisiona­l dari Madura di Jembatan Suroboyo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia