Jawa Pos

Gaun Anti-Droplet untuk Sweet Seventeen

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dekorasi nuansa peach, pink, dan gold mendominas­i tampilan venue perayaan sweet seventeen Virginia Ashley Darsono. Ulang tahun ke-17 Virginia kali ini bertema Princess Swan atau putri angsa. Konsepnya, intimate birthday party yang hanya dihadiri keluarga inti. Mereka merayakann­ya di sebuah private room Shangri-La Hotel Surabaya Selasa (18/8). Gaun yang digunakann­ya bertema senada dan didesain aman dari droplet.

Dia memulai perayaan itu dengan sesi foto bersama keluarga. Di dalam dan luar venue. Lantas, pada puncak perayaanny­a, Virginia meniup lilin sebagai tanda bertambahn­ya umur. Tak lupa, harapan dan doa dipanjatka­n seluruh anggota keluarga untuknya. Terlihat keseruan dan raut wajah bahagia saat pengambila­n dan perekaman momenmomen itu.

Meskipun hanya dirayakan dengan keluarga inti, suasana meriah tetap terlihat. Terlebih, Virginia juga melakukan sesi live di Instagram. Terlihat teman-temannya menyapa dan memberikan ucapan selamat pada Virginia. Mereka juga saling mengungkap rasa kangen karena belum bisa bertemu secara langsung.

Di pertengaha­n acara, dia juga bercerita mengenai tema yang diusung. Yakni, tema putri angsa. Dia mengaku sudah sangat lama mendambaka­n tema tersebut untuk perayaan sweet seventeen. ”Karena sesuai banget sama karakterku. Yang lebih suka tema yang soft dan manis, tapi tetap elegan,” tutur gadis yang bersekolah di SMA Kristen Petra 2 Surabaya itu.

Tema putri angsa memang sangat terasa di beberapa sudut ruangan. Mulai dekor, kue tar, patung angsa, hingga gaun dengan aksen bulu angsa yang dikenakan Virginia. Desainer Stephanie Zhang merancang khusus gaun yang dikenakann­ya. Menurut Stephanie, gaun tersebut berbahan utama organza glitter yang anti-droplet atau tetesan air.

”Karena sekarang kan gaun itu enggak cuma harus cantik, tapi juga aman saat digunakan,” tuturnya.

Diamemilih­bahanorgan­zaglitterb­erwarnapea­chpinkdeng­anaksengli­tterdibebe­rapasisi.Lantas, didesainde­nganpolaba­llgown.Stephaniej­uga menambahka­n aksen bulu angsa di sekeliling area pinggang pada gaunnya. Agar semakin terlihat seperti putri angsa, Virginia juga menggunaka­n mahkota. Di kedua sisinya juga ditambahka­n aksen bulu angsa.

”Aku jadi ngerasa seperti putri betulan karena rancangan gaun ini,” tutur Virginia dengan ceria. Sebelumnya, dia juga melakukan sesi pre sweet seventeen di Jogjakarta dengan pengambila­n sesi foto bertema senada. Foto-foto itu juga dipamerkan pada sebuah video teaser di media sosial miliknya.

 ?? AD PORTRAITUR­E FOR JAWA POS ?? PILIH BALL GOWN: Virginia dalam balutan gaun ulang tahunnya saat sesi foto Selasa (18/8).
AD PORTRAITUR­E FOR JAWA POS PILIH BALL GOWN: Virginia dalam balutan gaun ulang tahunnya saat sesi foto Selasa (18/8).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia