Jawa Pos

Cakada PKB Teken Lima Komitmen

-

JAKARTA, Jawa Pos – PKB menyiapkan para calon kepala daerah (cakada) yang diusung untuk memenangi pilkada serentak 2020. Secara bertahap, para cakada diundang untuk menandatan­gani pakta integritas. Ada lima komitmen yang wajib dilaksanak­an ketika mereka memenangi kontestasi. Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu juga menargetka­n 80 persen kemenangan.

”PKB ingin memenangi pilkada sebesar-besarnya,” ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Reza dalam acara penandatan­ganan pakta integritas dan penyerahan form KPU model B1 KWK parpol pilkada di Kantor DPP PKB, Jalan Raden

Saleh, Jakarta Pusat, kemarin (24/8).

Anggota DPR itu mengatakan, untuk mencapai target 80 persen kemenangan, partainya juga menyiapkan tim kampanye nasional. Sejumlah nama yang akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) adalah Wakil Ketua Umum PKB yang juga Menteri Ketenagake­rjaan Ida Fauziyah, Wakil Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, dan Sekjen PKB M. Hasanuddin Wahid.

Para jurkamnas siap mengunjung­i semua daerah yang memang membutuhka­n dukungan kampanye. Jika ingin mengundang para jurkamnas, para cakada harus jauh-jauh hari menghubung­inya. Sebab, Ida dan Jazilul merupakan pejabat negara. ”Kalau diundang, harus mengajukan cuti,” terang Faisol.

Sementara itu, lima komitmen yang harus dilaksanak­an cakada PKB adalah komitmen di bidang ideologi, kesejahter­aan masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan sosial keagamaan. Jazilul menuturkan, lima komitmen tersebut hendaknya menjadi bagian dari visi dan misi cakada dalam pilkada. ”Sehingga apa yang menjadi harapan PKB agar kepala daerah itu menjadi ujung tombak untuk memberikan kesejahter­aan dan kemakmuran di masing-masing daerah bisa terwujud,” ucap dia.

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? RESMI: Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kiri) menyerahka­n formulir dukungan parpol (model B1 KWK) kepada paslon pilkada Konawe Utara, Raup-Iskandar Zulkarnain, di DPP PKB, Jakarta (24/8). Para paslon juga diminta menandatan­gani pakta integritas.
HENDRA EKA/JAWA POS RESMI: Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid (kiri) menyerahka­n formulir dukungan parpol (model B1 KWK) kepada paslon pilkada Konawe Utara, Raup-Iskandar Zulkarnain, di DPP PKB, Jakarta (24/8). Para paslon juga diminta menandatan­gani pakta integritas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia