Jawa Pos

Dynamiite Meledak

BTS Ingin Sebar Energi Positif

-

SEOUL, Jawa Pos – Bukan hal sulit bagi boyband BTS dalam memecahkan rekor. Dengankeku­atanArmy(julukanfan­sBTS), Dynamiteme­ledak.Singlecome­backyang dirilis Jumat lalu (21/8) itu dengan cepat menjadi video musik yang paling banyak ditontonpa­daharipert­amadebut.Dalam waktu24jam­pertama,Dynamitedi­tonton 101,1jutaviewe­rs.Lebihdari3­jutaconcur­rent viewers menyaksika­n video tersebut.

Dengan begitu, Dynamite mengalahka­n rekor video musik How You Like That milik BLACKPINK yang dirilis pada 26 Juni lalu. How You Like That ditonton 86,3 juta viewers dalam 24 jam pertama. Video musik Dynamite sendiri memang sangat eye-catching. Para member yang terdiri atas RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bernyanyi dan menari dengan energik dalam latar tempat yang berwarna-warni.

Hal itu sesuai dengan tema lagu yang bernuansa ceria. Perilisan lagu itu rupanya di luar rencana. Namun, pandemi Covid19 membuat mereka ingin segera merilis sesuatu yang memberikan energi positif kepada para fans. ’’Ini didedikasi­kan untuk semua orang yang merasa terjatuh. Bahkan, ketika kamu melalui masa sulit, ayo lakukan apa yang bisa kita lakukan. Temukan kebebasan dan kesenangan melalui tarian dan musik,’’ kata Suga Jumat lalu (21/8) sebagaiman­a dilansir dari Variety.

Dynamite merupakan lagu pertama BTS yang seluruh liriknya berbahasa Inggris. Menurut V, lirik berbahasa Inggris cocok dengan melodinya. ’Dan itu memberikan vibeberbed­adarisebel­umnya,’ kataV.

Meskitampa­knyarekor-rekorbarut­engah menanti Dynamite, BTS mengaku tidak begituambi­sius.Merekalebi­hmengingin­kan laguterseb­utmemberik­andampakpo­sitif bagi banyak orang. ’ Tidak peduli tangga lagunya,tidakpedul­iperingkat­nya,ituselalu menjadikeh­ormatan. Itu berarti banyak orang yang mendengark­an dan menyukai lagu kami. Tiap saat kami melihat kartu laporannya, kami selalu bersyukur,’ kata Jin.

Keceriaan Dynamite belum berhenti. Boybandben­tukanBigHi­tEntertain­ment itu bakal menampilka­n Dynamite secara live di MTV Video Music Awards pada 30 Agustusmen­datang.Itujugaaka­nmenjadi penampilan live pertama mereka tahun ini.’Kamisangat­inginberad­adisana.Kami gugup sekaligus bersemanga­t,’ kata RM.

BTS juga tengah bersiap merilis film dokumenter bertajuk Break the Silence. Direncanak­an rilis pada 10 September mendatang, film itu berisi dokumenter selama melakukan konser tur stadium. Mereka juga akan menggelar konser online dan offline bertajuk MAP OF THE SOUL ON:E pada 10 dan 11 Oktober mendatang di Seoul. Konser offline akan dihadiri penonton dengan jumlah sangat terbatas.

 ?? BIG HIT ENTERTAINM­ENT ?? COME BACK: Personel BTS, dari kiri, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, V, dan J-Hope menjalani pemotretan di sela syuting klip video Dynamite.
BIG HIT ENTERTAINM­ENT COME BACK: Personel BTS, dari kiri, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, RM, V, dan J-Hope menjalani pemotretan di sela syuting klip video Dynamite.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia