Jawa Pos

Machfud Masih Godok Nama Calon Pendamping

-

NAMA Direktur Utama PDAM Surya Sembada Mujiaman mendadak ramai diperbinca­ngkan. Pucuk pimpinan perusahaan pelat merah itu tiba-tiba mundur. Alasannya, dia diberi amanah untuk mendamping­i Machfud Arifin dalam pemilihan wali kota (pilwali) Desember mendatang.

Hingga kemarin (24/8) belum ada keputusan resmi dari kubu Machfud terkait nama calon wakil wali kota yang akan diusung. Mantan Kapolda Jatim itu juga belum bisa dikonfirma­si terkait kabar tersebut. ”Beliau masih sibuk,” ujar Direktur Program Tim Pemenangan Machfud Arifin Imam Syafi’i.

Sejatinya, ada beberapa nama calon wakil wali kota yang mencuat untuk mendamping­i Machfud. Salah satunya Presiden Persebaya Azrul Ananda. Namun, Azrul sudah menyatakan tidak bersedia untuk terjun ke dunia politik praktis.

Ada pula nama Lies Hartono alias Cak Lontong. Komedian yang merupakan lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu juga dikabarkan akan mendamping­i Machfud dalam pilwali tahun ini. Namun, belum ada kejelasan terkait kabar tersebut.

Adalah Dahlan Iskan yang melontarka­n wacana terkait komedian itu.

Soal Mujiaman, namanya memang sempat mencuat sebagai calon wakil wali kota untuk mendamping­i Machfud. Namun, semua nama yang masuk masih digodok. ”Semua partai sudah usul dan masih dalam proses. Sejauh ini, kami di tim pemenangan belum tahu soal siapa yang bakal dipilih Pak MA,” kata Imam.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Machfud Arifin Miratul Mukminin mengatakan, nama wakil akan diumumkan dalam waktu dekat. Yang jelas, sosok yang bakal diusung sudah disampaika­n ke DPP (dewan pimpinan pusat) partai pengusung.

Soal siapa yang bakal dipilih sebagai wakil, pria yang akrab disapa Gus Amik itu menyebut belum bisa diumumkan sekarang. Sebab, nama-nama yang masuk masih diproses di pusat. ”Kita sampaikan situasinya seperti apa di Surabaya untuk menjadi pertimbang­an para ketua DPP. Dalam waktu dekat, diumumkan siapa yang bakal direkomend­asi mendamping­i Pak MA,” jelas mantan Plt bupati Magetan itu.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? CARI SEKONDAN: MA menyapa warga Pucang Anom.
FRIZAL/JAWA POS CARI SEKONDAN: MA menyapa warga Pucang Anom.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia