Jawa Pos

Ubah Celana Mama Jadi Gaya BLACKPINK

-

SURABAYA, Jawa Pos – Masih ingat music video How You Like That dari BLACKPINK? Bukan hanya lagu dan dance-nya yang sering di-cover. Gaya berbusana girl group besutan YG Entertainm­ent itu juga tidak ketinggala­n di-recreate para penggemarn­ya. Salah satunya oleh selebgram cilik asal Surabaya, Jade Hartono.

Sering meng-cover dance idol group kesukaanny­a tersebut, Jade dibantu sang mama menyempurn­akan cover dance-nya tersebut dengan gaya semirip-miripnya. Jade menampilka­n lagi look semua member dengan memakai bahan-bahan do it yourself bikinan sang mama, Elly Mayasari.

Fashion hack yang dibuat Elly berasal dari baju-baju yang tidak terpakaila­gi.’Lookyangdi­buatulangr­ata-ratapakaij­ins.Nah,kebanyakan celana jins itu dari celana saya. Kecuali, look Jennie,’ ujarnya.

Dari empat look tersebut, fashion style Rose-lah yang butuh waktu pembuatan sedikit lebih lama. ’’Prosesnya lebih banyak,’’ terangnya. Yaitu, saat Rose mengenakan celana jins dengan ombre tiga warna dan jaket jins crop yang hanya satu lengan.

Gaya yang satu itu dibanjiri pertanyaan dari followers Jade di Instagram saat di-posting mamanya. Elly menjelaska­n bahwa membuat look yang cukup berani tidak harus selalu beli baru. ’’Kita bisa bikin sendiri. Pokoknya kreatif,’’ katanya.

Ibu dua anak itu pun mengambil celana jinsnya yang sudah tidak terpakai, lalu mengecilka­nnya agar sesuai dengan ukuran Jade. ’’Baru setelah itu warna biru gelapnya diubah menjadi tiga warna dengan pemutih,’’ jelasnya.

Karena ada tiga warna gradasi celana milik Rose, Elly menyatakan cukup memberikan pemutih pada bagian yang perlu. ’’Jangan lupa bagian dalamnya dilapisi plastik biar nggak tembus,’’ tuturnya.

Setelah proses pertama, tumpuk lagi dengan pemutih pada bagian yang ingin warnanya dibikin benar-benar hilang. Alias menjadi putih. ’’Tinggal sisakan bagian yang biru muda. Jangan diberi pemutih lagi. Tunggu beberapa menit,’’ jelasnya.

Setelah penggantia­n warna selesai, tinggal memotong cepalan menjadi dua bagian. Bagian atas menjadi celana pendek. Bagian bawahmenja­disisacela­napanjangy­angterpisa­h.’Nah,sisapotong­an di bagian tengah tinggal dipotong untuk dijadikan sabuk,’ ujarnya.

Kemudian, untuk menyempurn­akan look tersebut, Elly membuat semacam selempang seperti pada look Rose dengan bermodal kancing kayu. ’’Tinggal disusun, terus disambung dengan kawat silver yang tidak berkarat. Dari jauh nggak bakal kelihatan bahwa selempangn­ya dari kancing kok,’’ terangnya.

 ?? JADE HARTONO FOR JAWA POS ?? KREASI DAUR ULANG: Jade dalam tampilan ala Rose BLACKPINK yang memanfaatk­an baju bekas mama.
JADE HARTONO FOR JAWA POS KREASI DAUR ULANG: Jade dalam tampilan ala Rose BLACKPINK yang memanfaatk­an baju bekas mama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia