Jawa Pos

Mulai Latihan Hari Ini

-

SURABAYA, Jawa Pos – Persebaya Surabaya memastikan memulai kembali latihan hari ini. Sebelumnya, mereka melakukan swab test kepada penggawany­a (27/8). Hasilnya sesuai harapan. Seluruh penggawa tim berjuluk Green Force tersebut dinyatakan negatif dari Covid-19.

Persebaya akan menggelar latihan secara tertutup. Itu dilakukan sebagai langkah dari manajemen untuk menjalanka­n protokol kesehatan. ’’Untuk tempatnya, saya belum bisa sampaikan karena sifatnya tertutup,’’ ucap pelatih Persebaya Aji Santoso tadi malam.

’’Saya belum tahu perkembang­annya seperti apa. Saya masih menunggu informasi juga. Tetapi dipastikan besok pagi (pagi ini, Red) kami sudah latihan,’’ imbuhnya.

Meski Aji belum terbuka soal tempat latihan Rendi Irwan dkk, menurut informasi yang didapat Jawa Pos, runner-up Liga 1 2019 tersebut akan menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sayang, skuad Persebaya dipastikan belum lengkap. Sebab, dua pemain asing, yakni David da Silva serta Mahmoud Eid, belum sepakat soal renegosias­i kontrak.

’’Makan Konate sudah pasti gabung. Untuk Aryn Williams, dia sudah deal, tapi besok belum gabung. Mungkin dalam pekan ini Aryn akan tiba di Indonesia,’’ tutur pelatih asli Malang tersebut.

Di sisi lain, meski baru memulai latihan hari ini, Persebaya sudah mendapat tawaran uji tanding dari Persipura Jayapura. Memang saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tengah melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu.

’’Apakah nanti mereka bersedia atau tidak untuk melakukan pertanding­an uji coba, saya tidak tahu. Tetapi, itu menjadi salah satu rencana saya,’’ tutur pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Namun, sepertinya Persebaya belum berpikir untuk merencanak­an laga uji coba. Bagi Aji, yang terpenting saat ini skuadnya kembali melakoni latihan rutin.

’’Kita latihan aja belum kok, latihan dulu. Untuk saat ini ya latihan dulu lah. Kami juga tidak tahu pemain kami lengkap apa belum. Nanti kalau sudah berjalan satu minggu, mungkin kami akan mulai memikirkan uji coba,’’ ucap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? IDEAL: Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sangat mungkin akan menjadi tempat latihan Persebaya Surabaya.
ANGGER BONDAN /JAWA POS IDEAL: Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sangat mungkin akan menjadi tempat latihan Persebaya Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia