Jawa Pos

Resmikan Gooner Ketiga dan Dihadang The Smurfs

-

LONDON, Jawa Pos – Bergabung dengan sebuah klub rekam jejak sebagai pendukung rival abadi klub tersebut tentu sangat tidak mudah. Matt Doherty merasakann­ya saat memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Hal itu disebabkan bek kanan yang digaet dari Wolverhamp­ton Wanderers tersebut merupakan Gooner alias fans Arsenal. Klub yang notabene musuh bebuyuatan dan rivalitas mereka terbalut dalam derbi London Utara.

Tidak mau mengecewak­an Yid Army, sebutan fans Spurs, Spurs dan Doherty melakukan cara perkenalan yang unik kemarin (31/8). Pemain 28 tahun berkebangs­aan Irlandia itu menghapus dua kicauannya sebagai seorang Gooner. ’’Aku cinta Arsenal selamanya”, begitu salah satu kicauan yang dihapus Doherty dalam video perkenalan­nya dengan mimik muka lucu. ”*Dihapus* #SelamatDat­angDoherty#COYS,’’ balas akun Twitter resmi Spurs.

Sejatinya, di antara skuad Spurs saat ini, Doherty bukan Gooner satu-satunya. Bomber Harry Kane dan bek kanan Serge Aurier punya rekam jejak sama. Seiring HurriKane –julukan Kane– memberikan kontribusi signifikan sebagai mesin gol andalan Spurs dan sudah lama bergabung, masa lalu kapten timnas Inggris itu diabaikan fans Spurs.

Praktis, hanya Aurier yang masih sering di-boo fans Spurs ketika performany­a labil. Seiring kedatangan Doherty, Aurier semakin mendapat jalan untuk dilego Spurs. Meski, penggantin­ya sama-sama Gooner.

Di sisi lain, Spurs akhirnya mendapatka­n siapa lawan saat memulai Liga Europa. The Lilywhites ditantang klub Parva Liga (kompetisi level teratas Bulgaria), Lokomotiv Plovdiv. Duel di putaran kedua kualifikas­i itu dimainkan di kandang The Smurfs –julukan Lokomotiv Plovdiv– pada 18 September mendatang.

 ?? TWITTER/SPURS OFICIAL ?? GOONER: Matt Doherty saat diperkenal­kan sebagai pemain Tottenham Hotspur kemarin (31/8). Dia digaet dari Wolverhamp­ton Wanderers.
TWITTER/SPURS OFICIAL GOONER: Matt Doherty saat diperkenal­kan sebagai pemain Tottenham Hotspur kemarin (31/8). Dia digaet dari Wolverhamp­ton Wanderers.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia