Jawa Pos

Belum Ada Keputusan soal Home Base

Persebaya Cenderung Gunakan Gelora Delta, Sidoarjo

-

SURABAYA, Jawa Pos – Persebaya Surabaya dikunjungi jajaran petinggi PT LIB tadi malam. Mereka mengadakan pertemuan secara tertutup di kantor Persebaya.

Setelah pertemuan usai, Manajer Persebaya Candra Wahyudi menyampaik­an bahwa banyak hal yang dibahas. Terutama soal bagaimana protokol kesehatan yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Selama ini Persebaya memang menjadi tim yang lantang mempertany­akan kejelasan protokol kesehatan di situasi pandemi seperti saat ini. Sebelumnya, tim kebanggaan Bonek tersebut merasa banyak ketidakjel­asan mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan.

’’Kami kan selama ini konsen pada protokol kesehatan yang dijalankan ketika Liga 1 bergulir. Dan tadi ada beberapa paparan yang memang sedikit lebih maju daripada yang selama ini kami terima,’’ ucap Candra.

’’Kami diskusikan beberapa hal yang selama ini jadi pertanyaan kami. Dan PT LIB memberikan update terbaru soal protokol kesehatan nanti seperti apa,’’ imbuh pria asli Bojonegoro tersebut.

Selain soal protokol kesehatan, pertemuan tadi malam membahas mengenai home base yang akan digunakan Persebaya. Hanya, hingga tadi malam belum juga ada keputusan.

Beberapa opsi sejatinya sudah disiapkan manajemen Persebaya. Salah satunya adalah Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Persebaya memang dipastikan tidak bisa berkandang di Surabaya. Untuk itu, mereka berharap masih bisa berlaga di stadion yang lokasinya dekat dengan kota asal mereka.

’’Salah satu yang jadi opsi memang ke sana (Sidoarjo, Red). Karena kami juga lihat kesiapan dan kelayakan fasilitas stadion di sekitar Surabaya,’’ ujar Candra.

Persebaya juga sudah bertemu Polresta Sidoarjo untuk membahas soal perizinan. Hanya, hingga saat ini belum ada hitam di atas putih secara sah. ’’Tapi, dari komunikasi dari pihak terkait itu sudah lebih baik lah,’’ tambah Candra.

Di sisi lain, PT LIB yang diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasiona­l Sudjarno, serta didampingi Manajer Media dan Public Relation Hanif Marjuni juga menerima banyak masukan dari Persebaya perihal protokol kesehatan. Soal home base, PT LIB juga berharap Persebaya segera memastikan­nya.

’’Ada beberapa yang jadi pertimbang­an Persebaya (terkait home base, Red) dan kami juga. Dalam waktu dekat akan ada keputusan. Ya harapannya sih besok (hari ini, Red),’’ tutur Sudjarno.

SHARING: Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (tengah) dan Direktur Operasiona­l PT LIB Sudjarno (kiri) bersama Manajer Persebaya Candra Wahyudi di kantor Persebaya, Surabaya Town Square, tadi malam (31/8).

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ??
ANGGER BONDAN /JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia