Jawa Pos

Dua Wajah Baru Gabung Latihan Perdana

-

SURABAYA, Jawa Pos – Setelah rehat hampir lima bulan, kemarin akhirnya Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Latihan baru diikuti 20 pemain. Dua pemain asing, yakni David da Silva dan Mahmoud Eid, masih dalam proses renegosias­i kontrak. Sedangkan Aryn Williams yang sudah sepakat masih berada di Australia.

Sementara itu, beberapa pemain lokal masih melakukan swab test susulan. Meski skuad belum lengkap, latihan perdana tetap dilakoni dengan serius. Pelatih Persebaya Aji Santoso tak menampik ada penurunan pada kondisi penggawany­a setelah lama hanya berlatih mandiri.

’’Tapi, mereka tidak terlalu signifikan turunnya. Kondisinya masih cukup terjaga. Berat badan juga saya lihat masih cukup ideal,’’ ucap Aji.

Latihan mandiri memang sangat berpengaru­h pada kondisi pemain. Bahkan, sentuhan pada bola pun berbeda. Aji memaklumi. Untuk pekan pertama latihan, pelatih asal Malang tersebut masih akan fokus pada pemulihan kebugaran Rendi Irwan dkk.

’’Mungkin besok (hari ini, Red) saya coba sedikit lapangan besar. Karena memang minggu-minggu ini untuk conditioni­ng. Waktu kami tidak banyak, hanya satu bulan. Jadi, latihan yang kami gunakan dengan metode complex training,’’ jelas Aji.

Di sisi lain, dalam latihan kemarin, ada dua wajah baru yang bergabung. Mereka adalah Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan. Keduanya merupakan pemain Elite Pro Academy Persebaya.

Tampaknya, dua pemain tersebut akan diplot untuk mengisi slot pemain U-20. Namun, Aji tidak mau tergesa-gesa. Eks pelatih Persela Lamongan tersebut masih akan memantau performa dua pemain itu.

’’Dari lihat pertama, mereka cukup potensial, cukup bisa berkembang. Tetapi, saya tidak mau terburu-buru dulu. Tetapi, kami lihat ke depan seperti apa,’’ tutur Aji.

’’Saya lihat anak ini punya kemampuan bermain sepak bola yang cukup bagus. Menurut saya sangat berpeluang untuk berkembang, tapi memang mereka masih muda,’’ imbuh Aji.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? LAMA
TAK JUMPA: Irfan Jaya (dua dari kanan) dan Oktafianus Fernando dicegat suporter untuk minta foto bersama sebelum berlatih kemarin.
ANGGER BONDAN /JAWA POS LAMA TAK JUMPA: Irfan Jaya (dua dari kanan) dan Oktafianus Fernando dicegat suporter untuk minta foto bersama sebelum berlatih kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia