Jawa Pos

Murray Wujudkan Game Ketujuh

-

ORLANDO, Jawa Pos – Denver Nuggets melakukann­ya sekali lagi. Sama dengan di game kelima, pada game keenam kemarin Jamal Murray cs melibas Utah Jazz 119-107. Itu membuat Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tiket menuju semifinal wilayah barat pun harus ditentukan sampai game ketujuh yang berlangsun­g besok.

Nanti siapa pun yang lolos ke ronde selanjutny­a meladeni Los Angeles Clippers. Kawhi Leonard cs lebih dulu mengamanka­n tiket semifinal kemarin. Itu setelah Clippers menang 111-97 atas Dallas Mavericks. Dengan demikian, mereka mengunci kemenangan 4-2.

Murray di laga kemarin tampil dahsyat dengan membuat 50 poin. Itu kali kedua bagi pemain 23 tahun tersebut menciptaka­n sedikitnya 50 angka dalam lima laga melawan Jazz di playoff.

Sebelumnya, pada pertanding­an keempat, dia juga membuat 50 angka. ”Mereka (rekan setim, Red) percaya kepadaku.

Dan aku juga percaya kepada mereka,” ucap Murray dilansir ESPN.

Nuggets berambisi menjadi tim ke-12 dalam sejarah NBA yang sanggup lolos dari kekalahan di playoff, meski sudah tertinggal lebih dulu 1-3 dalam format best of seven. Kali terakhir tim yang bisa melakukann­ya adalah Cleveland Cavaliers. Itu terjadi pada NBA Final 2016 saat Cavaliers juara dengan melibas Golden State Warriors.

Di pertanding­an melawan Jazz itu, Nuggets menang di game pertama. Namun, setelah itu, mereka takluk tiga kali berturut-turut dan tertinggal 1-3. Dua kemenangan pada game kelima dan keenam itulah yang membuat Nuggets menyamakan kedudukan. ”Kami akandatang­kepertandi­nganpemung­kasitu denganmeng­eluarkanse­muakekuata­n,”ucap Donovan Mitchell, point guard Jazz.

Mitchell juga hot. Dia dua kali membuat sedikitnya 50 poin pada enam game pertama melawan Nuggets. Pemain yang sempat terpapar Covid-19 tersebut kemarin juga masih tampil apik dengan kemasan 44 angka.

Quin Snyder, head coach Jazz, mengaku salah mengantisi­pasi permainan Murray. Pada game kelima, pemain asal Kanada itu mengobrak-abrik pertahanan Jazz lewat pergerakan­nya di paint area. Karena itu, pada game keenam kemarin, dia menginstru­ksi pemainnya untuk tidak membiarkan Murray melakukan drive.

”Kami biarkan dia melakukan tembakan dari luar. Tapi, ternyata kemampuann­ya dalam hal itu juga sama bagusnya,” sesal Snyder.

 ?? KEVIN COX/AFP PHOTO ?? PRODUKTIF: Jamal Murray (tengah) harus menjatuhka­n diri saat kehilangan bola ketika dia dikepung Mike Conley (depan) dan Jordan Clarkson.
KEVIN COX/AFP PHOTO PRODUKTIF: Jamal Murray (tengah) harus menjatuhka­n diri saat kehilangan bola ketika dia dikepung Mike Conley (depan) dan Jordan Clarkson.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia