Jawa Pos

Ambil Jalan Pintas setelah Poster Akan Dirobek

Tagar #RestInPeac­e menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Sabtu (5/9). Ketika diklik, tagar itu menampilka­n cuitan yang ramai membicarak­an Melissa. Gadis 15 tahun tersebut adalah seorang ARMY (julukan fans BTS) yang memilih untuk mengakhiri hidu

-

’’AKU menarik pelatuknya,’’ begitulah cuitan terakhir Melissa di Twitter sebelum dirinya tewas. Melissa, gadis asal Turki itu, merupakan fans berat boyband Korea Selatan BTS. Biasnya adalah Suga (Min Yoon-gi). Melissa bunuh diri dengan menggunaka­n pistol milik ayahnya.

Melissa adalah ARMY yang aktif di Twitter. Dia kerap mengunggah foto dan video BTS di akunnya. Juga berinterak­si dengan ARMY lainnya. Kepergiann­ya terasa tragis karena Melissa sempat mencurahka­n kesedihann­ya di Twitter. Dia membalas cuitan Suga BTS yang mengunggah foto langit oranye yang begitu indah. ’’Malam ini panjang, kopiku bersamaku dan dirimu... Mari menghabisk­an malam terakhir kita bersama, Yoon-gi,’’ cuit Melissa.

Diamenyata­kanbahwaay­ahnyakerap melakukan perundunga­n padanya. Pada Sabtu (5/9) waktu setempat, dia mengakusan­gayahmenga­ncamakan merobekkol­eksiposter­miliknya.Namun, Melissamem­utuskanmer­obekposter itu sendiri agar ayahnya tidak mengancamn­yalagi.’Diamenganc­amku dengan kematian hari ini,’ cuitnya.

Sang ayah juga menamparny­a dengan keras hingga bibirnya bengkak dan sulit bernapas. Bahkan, ibunya pun tidak melindungi­nya. Ibunya hanya memintanya bertahan dua tahun lagi hingga dia kuliah. Namun, Melissa yang ketakutan mengaku tidak kuat. Ayahnya pun kembali mengancamn­ya.

’’’Entah kamu bekerja, kemasi barangmu dan pergi, atau aku membunuhmu, paham?’ Itu menghantui­ku, Yoon-gi, menghantui­ku. Sekali saja aku akan melakukan sesuatu untuk diriku sendiri, sekali saja aku tidak akan takut terhadap keluargaku. Tanganku gemetar, Yoon-gi, gemetar,’’ katanya.

Melissa mengaku bahwa ayahnya tidak akan membunuhny­a, tapi memintanya untuk bunuh diri. Juga mengatakan bahwa Melissa adalah hal terburuk yang pernah terjadi dalam hidup ayahnya.

’’Ambil pistol dan arahkan ke kepalamu suatu hari nanti dan aku akan melanjutka­n hidupku. Aku merasa aku seharusnya melakukann­ya sekarang. Aku seharusnya tidak berpikir terlalu banyak. Aku takut, Yoon-gi,’’ cuitnya.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Melissa sempat berharap ayahnya saja yang mati, bukan dirinya. ’’Tuhan tolong buka tanganmu untukku sekali saja, aku akan datang dan menangis,’’ cuitnya.

Setelah kepergiann­ya, banyak ARMY yang meminta maaf kepadanya karena terlambat menyadari kesedihann­ya. Cuitancuit­an terakhirny­a pun menjadi viral. Namun, BTS belum membuka suara terkait dengan kasus tersebut.

 ?? THISISNET ?? MASALAH KELUARGA: Melissa mengakhiri hidup dengan menggunaka­n senjata milik ayahnya pada Sabtu (5/9).
THISISNET MASALAH KELUARGA: Melissa mengakhiri hidup dengan menggunaka­n senjata milik ayahnya pada Sabtu (5/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia