Jawa Pos

Tak Perlu Tembakan Penentu

Raptors Imbangi Celtics

-

ORLANDO, Jawa Pos – Dua hari lalu Toronto Raptors memenangi pertanding­an ketiga secara dramatis melalui tembakan tiga angka O.G. Anunoby. Kemarin Raptors datang ke game keempat semifinal wilayah timur dengan lebih percaya diri. Mereka tak butuh lagi tembakan penentu di akhir laga melawan Boston Celtics untuk memastikan kemenangan.

Raptors bahkan mengendali­kan permainan sejak awal. Kyle Lowry cs akhirnya menang 100-93 atas Celtics untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada duel semifinal wilayah timur ini.

Pascal Siakam mencetak 23 poin dan 11 rebound. Kyle Lowry menambahi 22 poin dan 11 rebound. Center Serge Ibaka yang datang dari bench tak kalah panas dengan raihan 18 angka dan 7 rebound. Shooting guard Fred VanVleet menambahi 17 poin, 6 assist, dan 6 rebound. ’’Kami tampil jauh lebih baik kali ini,’’ ucap Nick Nurse, head coach Raptors, seperti dilansir Associated Press.

Salah satu kunci kemenangan Raptors adalah meminimalk­an poin Celtics dari luar garis perimeter alias tembakan tiga angka. Dalam laga itu, tim asuhan Brad Stevens tersebut hanya mampu membuat tembakan tiga angka 20 persen. Dari 35 kali percobaan, hanya 7 yang masuk. Padahal, dalam game ketiga lalu, tembakan tiga angka Celtics masih sedikit lebih baik. Yakni, 31 persen (9-29). Jayson Tatum menjadi pencetak poin terbanyak Celtics dengan 24 poin dan 10 rebound. Kekalahan itu membuat Celtics dua kali berturuttu­rut tumbang pada laga playoff ini. Padahal, sebelumnya mereka berhasil menang enam kali berturut-turut dan tak terkalahka­n sejak ronde pertama. ’’Permainan kami tidak berjalan dengan baik,’’ keluh Stevens.

Sebaliknya, Nurse menyebut kemenangan itu akan membuat anak asuhnya percaya diri pada game-game selanjutny­a. Hasil tersebut sekaligus membungkam kritik yang menyebut juara bertahan Raptors akan kehilangan taji di playoff tahun ini. Sebab, mereka sudah tidak diperkuat Kawhi Leonard yang hijrah ke Los Angeles Clippers. Game kelima akan berlangsun­g besok.

Sementara itu, pada game kedua semifinal wilayah barat, Clippers harus mengakui keunggulan Denver Nuggets 110-101. Hasil tersebut membuat Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Jamal Murray mencetak 27 poin untuk Nuggets. Nikola Jokic menambahi dengan raihan 26 poin dan 18 rebound. ’’Mereka bermain jauh lebih agresif daripada kami kali ini,’’ ucap Doc Rivers, head coach Clippers.

 ?? DOUGLAS DEFELICE/AFP PHOTO ??
DOUGLAS DEFELICE/AFP PHOTO
 ??  ?? SULIT DIHENTIKAN: Pascal Siakam (tengah) melewati hadangan dua pemain Celtics, Jayson Tatum (kiri) dan Marcus Smart.
SULIT DIHENTIKAN: Pascal Siakam (tengah) melewati hadangan dua pemain Celtics, Jayson Tatum (kiri) dan Marcus Smart.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia