Jawa Pos

Mulai Pasang Kursi Tribun

-

SURABAYA, Jawa Pos – Tribun Gelora Bung Tomo sebentar lagi makin berwarna. Kursi-kursi kuning dan hijau mulai terpasang. ”Rencananya dibuat gradasi warna,” ucap Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian. Seluruh kursi yang dipesan sudah datang, tinggal pemasangan secara bertahap.

Tuladan Mitro, staf Bidang Tata Bangunan DPRKPCKTR yang juga incharge di renovasi GBT, menyebutka­n, sehari pemasangan bisa mencapai hingga 30 kursi single seat. Kursi di tribun VIP memang membutuhka­n proses lebih lama dibanding kursi di tribun lainnya. ”Teknis pemasangan­nya beda. Memang yang tribun meski banyak, tapi duluan terpasang,” jawabnya.

Seiring dengan itu, pengerjaan eksterior juga dilakukan. Pengecatan sudah tampak di pintu 2 hingga 5. ”Pengecatan bagian dalam nanti mungkin akan dibantu pihak PMK juga. Pakai Bronto,” jawab Mitro. Warna abu-abu dan putih, tampaknya, akan mendominas­i.

Pihaknya kini juga mengebut pengerjaan rumput. Setelah rumput selesai dikupas, saluran dan sprinkler lapangan tersebut diperbaiki. ”Kemarin sempat sulit mutarnya, jadi ini dicek dulu,” imbuh Mitro. Jika sudah beres, lapangan akan lapisi pasir, tanah, baru rumput.

Dicky RP, sesama staf, mengatakan, rumput Zoysia japonica yang digunakan sudah siap. Jika lapangan sudah beres, rumput baru akan dikirim dari Tangerang. ”Karena nggak bisa kelamaan di jalan. Begitu sampai langsung tanam,” jawabnya. Penanaman dilakukan satu per satu bibit, bukan secara lempengan seperti karpet. Hal tersebut menghindar­i adanya cekungan batas antar lempengan.

Beberapa detail lain yang sedang dikerjakan adalah perbaikan kamar mandi, pembuatan ruang berendam dan massage. ”Ini baru karena mengikuti kebutuhan dan guideline dari FIFA sendiri,” ucap Dicky.

Selanjutny­a, mereka juga sedang melakukan penganggar­an untuk perbaikan atap.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? KEJAR TENGGAT: Kursi tribun GBT yang mulai terpasang kemarin. Ini dilakukan untuk memenuhi standar FIFA.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS KEJAR TENGGAT: Kursi tribun GBT yang mulai terpasang kemarin. Ini dilakukan untuk memenuhi standar FIFA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia