Jawa Pos

Kesempatan Kedua Depay

-

RENCANA entrenador Ronald Koeman memperkuat skuad FC Barcelona musim ini dengan sejumlah pemain timnas Belanda mulai terlihat. Setelah diklaim mencapai kesepakata­n dengan gelandang Liverpool FC Georginio ”Gini” Wijnaldum, Barca semakin dekat mendapatka­n striker Memphis Depay.

Selain mengenal dengan baik kemampuan Depay semasa menangani Oranje –sebutan timnas Belanda– dua tahun terakhir, Koeman terkesan dengan performa striker 26 tahun itu sepanjang musim lalu. Depay menjadi aktor penting dalam kesuksesan Olympique Lyon (OL) menembus semifinal Liga Champions.

Bergabung dengan Barca sekaligus bisa memenuhi keinginan Depay kembali memperkuat tim besar Eropa. Lebih tepatnya, kesempatan kedua. Sebab, dia pernah memperkuat Manchester United selama 1,5 musim (2015–2016 dan paro pertama 2016–2017). Sayang, Depay yang masih berusia 22 tahun itu gagal bersinar. Mantan pemain PSV Eindhoven itu hanya membuat 7 gol dan 6 assist dari 57 kali penampilan di semua ajang.

Entraineur OL Rudi Garcia sudah merelakan seandainya Depay bergabung dengan Barca. ”Dengan catatan, Luis Suarez harus hengkang. Sebab, jika dia masih bertahan, tidak ada tempat bagi striker baru karena Lionel Messi sudah memutuskan bertahan,” kata Garcia seperti dilansir Telefoot. Berdasar Transferma­rkt, market value Depay adalah EUR 44 juta (Rp 769,5 miliar). Nominal yang masih terjangkau oleh klub seperti Barca. Di Barca, Depay yang memiliki kaki terkuat adalah kaki kanan bisa melengkapi Messi dan Antoine Griezmann yang sama-sama kidal.

 ?? FRANCK FIFE/POOL/AFP ?? TARGET KOEMAN: Memphis Depay diproyeksi­kan menggantik­an Luis Suarez di Barca.
FRANCK FIFE/POOL/AFP TARGET KOEMAN: Memphis Depay diproyeksi­kan menggantik­an Luis Suarez di Barca.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia