Jawa Pos

Borong Empat Juara di Ajang Disporseni Nasional 2020

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pandemi tidak memupuskan semangat mahasiswa Universita­s Surabaya (Ubaya) untuk menorehkan prestasi. Yang terbaru, Ubaya memborong juara di empat kategori pada ajang kompetisi Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni Nasional (Disporseni Nasional) 2020 yang diadakan Universita­s Terbuka (UT).

Salah satu torehan tersebut adalah juara pertama cabang paduan suara oleh Ubaya Choir. Kemudian, runner-up lomba kisah inspiratif oleh Tasya Fabiola Alim dari Fakultas Kedokteran Ubaya, juara III master of ceremony (MC) oleh Sri Sulmadani Tungke dari fakultas hukum, dan predikat Best Marksman dalam kompetisi Mobile Legends perorangan oleh Yosafat Gary Tegar Harijoono dari prodi teknik kimia fakultas teknik.

Ubaya Choir berhasil mengalahka­n ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Ubaya Choir membawakan dua kreasi lagu di babak final. Yakni, lagu wajib himne UT dan lagu pilihan Ondel-Ondel.

Ketua UKM Paduan Suara Ubaya

Geraldine Graviela Jasmine menyatakan, persiapan kompetisi dilakukan sekitar sebulan secara online maupun offline. Latihan berlangsun­g secara daring dengan membagi per kelompok suara. ”Setelah itu, baru kami bertemu untuk latihan satu kali sebelum kompetisi diadakan. Saat babak final, kompetisi dilakukan secara daring dan bernyanyi live di hadapan juri,” katanya.

Tasya Fabiola meraih juara II di ajang kompetisi kisah inspiratif dengan paper tentang Hyperbolic Room; Sebuah Petualanga­n Menjelajah Dimensi.(ayu/c14/dio)

 ?? SEPTINDA AYU/JAWA POS ?? PERINGKAT PERTAMA: Ubaya Choir tampil pada babak final Disporseni Nasional 2020 yang diadakan Universita­s Terbuka.
SEPTINDA AYU/JAWA POS PERINGKAT PERTAMA: Ubaya Choir tampil pada babak final Disporseni Nasional 2020 yang diadakan Universita­s Terbuka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia