Jawa Pos

Gerindra: Menteri Edhy Sudah Sehat

-

JAKARTA, Jawa Pos – Informasi bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjangkit Covid-19 kemarin (17/9) dikonfirma­si partai asalnya, Gerindra. Edhy yang pekan lalu menjalani perawatan dikatakan telah pulih. Meski sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Hal tersebut disampaika­n Juru Bicara Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia membenarka­n bahwa Edhy sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati dan RSPAD selama beberapa hari. ”Saudara Edhy Prabowo dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja,” ujarnya kemarin.

Dasco menjelaska­n, awalnya Edhy dirawat di RS Polri dengan dugaan terpapar Covid-19. Setelah hasil tes swab menyatakan positif Covid-19, Edhy dipindahka­n ke RSPAD. Edhy memang sempat masuk ICU. Namun, menurut Dasco, dia dalam kondisi sadar saat dirawat di ruangan itu.

Hasil tes swab terakhir, lanjut Dasco, menunjukka­n bahwa Edhy negatif Covid-19. Setelah beristirah­at dan mendapat perawatan intensif, dia telah kembali bertugas. ”Sudah mengadakan kegiatan internal, memimpin rapatrapat melalui virtual,” terangnya. Dasco sudah berkomunik­asi dengan Edhy dan dia merasa kondisinya lebih baik.

Hingga saat ini sudah ada sejumlah pejabat publik yang terjangkit Covid-19. Lima orang di antaranya meninggal dunia. Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaska­n, informasi pejabat yang terjangkit virus korona adalah bentuk transparan­si dan publik tidak perlu memberikan stigma. ”Coronaviru­s ini tidak mengenal jabatan, jenis kelamin, umur, dan tidak mengenal waktu. Siapa pun bisa terkena,” tuturnya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia