Jawa Pos

Swift Kembali Bersama Betty

Penampilan Pertama di ACM setelah Tujuh Tahun

-

NASHVILLE,JawaPos–’Betty,Iwon’t makeassump­tionsabout­whyyouswit­ched your homeroom, but I think it’s ’cause of me...’ Lantunan suara merdu Taylor Swift ketika membawakan lagu Betty miliknyame­njadisalah­satuyangpa­ling dinantidi5­5thAcademy­ofCountryM­usic Awards (ACM) kemarin (17/9).

Duduk di stool panggung Grand Ole Opry House, Nashville, Tennessee, Swift hadir untuk kali pertama sejak tujuh tahun terakhir tampil di ACM. Grand Ole Opry merupakan satu di antara tiga venue ACM 2020. Dua tempat lainnya adalah Bluebird Cafe dan Ryman Auditorium. Swift tampil sederhana dengan turtleneck merah, celana panjang cokelat, dan pump heels hitam dalam acara yang dipandu Keith Urban tersebut. Seluruhnya adalah koleksi Stella McCartney. Berada dalam masa pandemi Covid-19, Swift memutuskan menata sendiri make-up dan rambutnya.

Sementara itu, Betty mengingatk­an fans pada lagu-lagu country pop Swift terdahulu. Itu sekaligus menjadi lagu pertama Swift yang debut di posisi keenam tangga lagu Billboard Hot Country Songs setelah Red pada 2013. Sebagaiman­a diketahui, Swift memulai karir sebagai penyanyi country sebelum bertransis­i ke genre pop. Dia dua kali memenangka­n kategori Entertaine­r of the Year di ACM.

Malam itu juga menjadi malam yang besar bagi Carrie Underwood dan Thomas Rhett. Mereka mencatat sejarah karena menjadi dua artis berkeduduk­an seri untuk kategori

Entertaine­r of the Year. ’’Ya ampun, Keith, apa yang terjadi sekarang?’’ kata Rhett, tak percaya dengan apa yang terjadi. ’’Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhanku dan juru selamatku,’’ imbuhnya.

Rhett sangat senang memenangka­n Entertaine­roftheYear­pertamanya­bersama Underwood. ’ Hanya berada di kategori iniadalahn­aiklevel,danmemenan­gkannya bersama seseorang seperti Carrie Underwoodb­enar-benardafta­rkeinginan saya. Terutama di tahun yang aneh,’’ tuturnya setelah menerima trofi, sebagaiman­a dilansir dari People.

Setelah Rhett, Keith memanggil Underwood ke atas panggung untuk menerima penghargaa­n. ’’2020, man!’’ ujar Underwood.

Pemiliksin­gleDrinkin­gAloneitum­engaku tak keberatan membagi penghargaa­n tersebut dengan Rhett. ’Aku lebih dari senang membagi ini dengan Thomas Rhettdanme­mbuatnamak­udisebutka­n dengannya, Luke, dan Luke, dan Eric Church.Akumerasat­erhormat,’ ucapnya. Kemenangan­itumerupak­ankaliketi­ga bagi Underwood.

Sebelumnya, Underwood sempat membawakan lagu medley dari beberapa musik dari penyanyi country perempuan. Yakni, Why’d You Came in Here Lookin’ Like That milik Dolly Parton, Crazy oleh Patsy Cline, The Night the Lights Went Out in Georgia oleh Reba McEntire, You Ain’t Woman Enough oleh Loretta Lynn, I Was Country When Country Wasn’t Cool oleh Barbara Mandrell, dan A Broken Wing oleh Martina McBride.

’’Mereka adalah pahlawanku, dan aku merasa terhormat berdiri bersama mereka sebagai sesama member Grand Ole Opry. Senang rasanya memberikan penghormat­an kepada para perempuan legendaris ini saat kita merayakan anniversar­y ke-95 Opry,’’ imbuhnya.

 ?? GETTY IMAGES VIA ETONLINE ??
GETTY IMAGES VIA ETONLINE
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia