Jawa Pos

Salurkan Ribuan Air Mineral untuk Ruang Isolasi

-

SURABAYA, Jawa Pos - Kebutuhan air mineral di ruang isolasi Covid-19 di beberapa rumah sakit direspons tanggap oleh komunitas yang bergerak dalam bidang sosial. Di antaranya, persatuan sosial (persos) Hwa Ind yang mengganden­g para alumnus SMAK Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang, Citihub, dan Grand City. Kemarin (17/9) beberapa perwakilan perkumpula­n tersebut menyerahka­n bantuan berupa 12 ribu botol air mineral 1,6 liter. Dan 2.400 botol air mineral 600 ml kepada Pemkot Surabaya.

”Kami berupaya mendukung Pemkot Surabaya dalam menanggula­ngi pandemi dengan ikut berpartisi­pasi menyumbang­kan air mineral untuk tempat-tempat penampunga­n pasien isolasi Covid-19,” ujar Ketua Umum Persos Hwa Ind Merry Tanhart.

Dia menuturkan, sejak awal pandemi, kegiatan sosial lebih banyak difokuskan pada pembagian sembako. Dengan menyasar masyarakat yang terdampak karena harus mengalami PHK maupun penguranga­n gaji. Saat itu banyak yang dilibatkan. Di antaranya, tim pendamping Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo, Rumah Sakit Terapung Kesatria Airlangga, dan perkumpula­n Satu Hati Surabaya.

Assistant Marcomm Manager Grand City Yuvit Ikhwanul Shava menjelaska­n, keputusan memberikan bantuan air mineral langsung direalisas­ikan ketika mengetahui info bahwa ketersedia­an air di ruang isolasi mulai berkurang. Ribuan air mineral tersebut diserahkan secara bertahap kepada pihak pemkot selama tiga hari. Setiap hari ada kurang lebih 300 dus air. Kemarin merupakan tahap terakhir penyerahan bantuan air mineral di balai kota.

”Gerak cepat mengumpulk­an dana untuk dibelikan air mineral. Kalau sebelumnya kami terjun langsung saat membantu masyarakat yang terdampak, kali ini kami drop di balai kota. Pihak pemkot yang nantinya mendistrib­usikan ke ruang-ruang isolasi,” paparnya.

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? GERAK CEPAT: Ribuan air mineral yang diangkut dari gudang Grand City didrop di balai kota untuk disalurkan ke ruang-ruang isolasi Covid-19 kemarin.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS GERAK CEPAT: Ribuan air mineral yang diangkut dari gudang Grand City didrop di balai kota untuk disalurkan ke ruang-ruang isolasi Covid-19 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia