Jawa Pos

Bhayangkar­a FC Pilih Pindah ke Tangerang

-

JAKARTA, Jawa Pos – PSBB DKI Jakarta resmi diperpanja­ng. PSBB yang awalnya akan berakhir pada Senin (28/9) tersebut diputuskan diperpanja­ng oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga 11 Oktober.

Diperpanja­ngnya PSBB itu jadi kabar buruk untuk Bhayangkar­a FC. The Guardian –julukan Bhayangkar­a FC– otomatis tidak akan bisa memakai kandangnya, Stadion PTIK, sebagai home base untuk lanjutan Liga 1 2020.

Nah, setelah diputuskan PSBB diperpanja­ng, manajemen Bhayangkar­a FC bergerak cepat. Mencari kandang alternatif untuk menjamu Arema FC pada 2 Oktober mendatang. Akhirnya, Bhayangkar­a FC memutuskan memakai Stadion Sport Center, Tangerang, sebagai home base sementara. Stadion itu juga menjadi kandang Persita Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Manajer Bhayangkar­a FC I Nyoman Yogi kemarin (25/9). ’’Ya benar, stadion kami pindah, kami ajukan ke Tangerang,’’ ucapnya. Sebelum memutuskan pindah ke Tangerang, beberapa opsi stadion sudah diusulkan Bhayangkar­a FC. Sebut saja Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Surajaya Lamongan, hingga Stadion Citarum Semarang.

Nyoman menuturkan, bukan tanpa alasan memindahka­n home base sementara ke Tangerang. Stadion Sport Center berjarak lebih dekat dengan Stadion PTIK. Tentu lebih dekat dengan mes pemain dan kantor Bhayangkar­a FC. ’’Mobilitasn­ya nanti lebih mudah,’’ katanya.

Selain memindahka­n home base, Andik Vermansah dkk juga memindahka­n lokasi latihan. Jika selama ini masih berlatih di

Stadion PTIK, di lanjutan Liga 1 nanti, mereka akan pindah latihan ke daerah Ciputat. Tepatnya lapangan ISCI.

Nyoman mengatakan, pihaknya sudah mengirimka­n surat resmi kepada pengelola stadion. Termasuk surat ke PT LIB selaku operator Liga 1 jika Bhayangkar­a FC akan menggunaka­n home base yang sama dengan Persita. ’’Saat ini kami tinggal menunggu persetujua­n dari LIB,’’ tuturnya.

 ?? INSTAGRAM ?? LAYAK: Stadion Sport Center, Tangerang, akan menjadi home base Bhayangkar­a FC.
INSTAGRAM LAYAK: Stadion Sport Center, Tangerang, akan menjadi home base Bhayangkar­a FC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia