Jawa Pos

Maju Patuhi Kampanye Berprotoko­l Kesehatan

-

CALON wali kota Surabaya Machfud Arifin dan wakilnya Mujiaman memasang strategi khusus pada masa kampanye yang telah dimulai. Mereka tetap mengandalk­an pertemuan tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan. Juga ada pertemuan jarak jauh melalui telekonfer­ensi.

Ketua Tim Pemenangan Miratul Mukminin mengatakan, kegiatan sosialisas­i sejatinya sudah dilakukan selama tujuh bulan. Pada saat pandemi mulai Maret, memang ada penyesuaia­n dengan protokol kesehatan. Kegiatan sapa warga yang melibatkan banyak orang tak bisa dijalankan lagi.

”Nah, ketika pandemi bulan Maret kemarin, ada penyesuaia­n,” ujarnya kemarin (25/9). Salah satu bentuk penyesuaia­n itu adalah pertemuan secara virtual.

Menurut Gus Amik, sapaan Miratul Mukminin, kegiatan tersebut tetap berjalan efektif. Tolok ukur efektivita­s sapa warga via telekonfer­ensi disimpulka­n dari hasil survei oleh tim internal. Menurut Gus Amik, hingga saat ini posisi Machfud masih paling tinggi di antara kandidat lain. Tim tinggal mendongkra­k elektoral Mujiaman yang muncul belakangan.

Selain kampanye virtual, tim pemenangan juga akan mengadakan kegiatan tatap muka secara terbatas jika dimungkink­an. Sebelum turun ke masyarakat, tim di lapangan selalu mengecek kesiapan di lokasi. Ketika protokol kesehatan sudah dipersiapk­an dan dijalankan dengan baik, Machfud dan Mujiaman akan hadir di lokasi. ”Pak MA tidak mau hadir kalau tidak protokol kesehatan,” jelasnya.

Secara terpisah, Machfud menegaskan bahwa pihaknya akan memperhati­kan protokol kesehatan maupun aturan dari KPU dan Bawaslu selama kampanye. Timnya sudah diwantiwan­ti agar protokol kesehatan benar-benar diperhatik­an.

”Kita harus bisa memberikan contoh bagi paslon lain di semua daerah. Harus ditunjukka­n bahwa paslon Maju peduli protokol kesehatan dan menjunjung tinggi maklumat Kapolri,” tegasnya.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? JAGA JARAK: Calon wali kota Machfud Arifin menyapa pendukungn­ya melalui telekonfer­ensi dari rumahnya. Selama kampanye, cara serupa akan ditempuh.
ADI WIJAYA/JAWA POS JAGA JARAK: Calon wali kota Machfud Arifin menyapa pendukungn­ya melalui telekonfer­ensi dari rumahnya. Selama kampanye, cara serupa akan ditempuh.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia