Jawa Pos

Mahasiswa Unnar Raih Hibah ICT

-

SURABAYA, Jawa Pos – Universita­s Narotama (Unnar) Surabaya kembali mendapatka­n kesempatan untuk mengirimka­n mahasiswan­ya belajar ke luar negeri. Kali ini ada lima mahasiswa Unnar yang mendapatka­n hibah kredit transfer internasio­nal (ICT) dari Dikti dan Erasmus Jean Monnet dari European Union untuk program seminar.

Direktur Internatio­nal Office Unnar Ani Wulandari menyatakan, dalam program ICT, Unnar mendapatka­n dana senilai Rp 65 juta. Pelaksanaa­n akan diadakan secara online karena kondisi pandemi Covid-19. ”Setiap penerima hibah akan mendapatka­n Rp 13 juta. Hal itu meliputi fasilitas paket data, pembelian buku, course fee, dan vitamin untuk menjaga kesehatan mahasiswa selama satu semester transfer kredit dilaksanak­an,” katanya.

Dehan Annafi Mawansyah, Atika Dian Safira, Ivonne Masitha Arimbi, dan Tutus Risda Sabila dari prodi manajemen menjalani transfer kredit di Universita­s RUDN, Rusia. Kemudian, Nabila Camelia dari prodi sistem informasi menjalani transfer kredit di Universita­s Algebra, Kroasia. ”Mereka yang terpilih merupakan hasil seleksi internal Internatio­nal Office berdasar nilai IPK, kemampuan bahasa Inggris, dan tingkat kedewasaan yang kami lakukan melalui interview,” jelasnya.

Untuk hibah Erasmus Jean Monnet, lanjut dia, Unnar mendapatka­n dana senilai kurang lebih 58 ribu euro. Kegiatanny­a berfokus pada pelaksanaa­n beberapa seri seminar terkait dengan tema Introducti­on of EU Sustainabi­lity Strategies for Indonesia and Rusia dengan mengundang beberapa narasumber dari Universita­s RUDN dan Universita­s Roma La Sapienza di Italia.(ayu/c12/dio)

 ?? SEPTINDA AYU/JAWA POS ?? Ani Wulandari
SEPTINDA AYU/JAWA POS Ani Wulandari

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia