Jawa Pos

PSI Dapat Tugas Dekati Anak Muda

-

SURABAYA, Jawa Pos – Partai Solidarita­s Indonesia (PSI) yang menemani PDI Perjuangan dalam mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armudji mendapatka­n tugas untuk mendekati anak-anak muda. Karena kampanye tatap muka dibatasi, mereka akan lebih banyak menyapa konstituen muda lewat media. Berbagai strategi dijalankan agar kampanye bisa berlangsun­g maksimal.

Sekretaris DPD PSI Surabaya Tjujuk Supariono menjelaska­n, dalam pilwali Surabaya, PSI mendapatka­n tugas berat. Yaitu, menggalang dukungan kaum milenial. ”Disesuaika­n dengan platform pergerakan partai,” jelasnya kemarin. Target yang ditetapkan pun tidak main-main. PSI harus menggaet mayoritas suara anak muda. ”Persentase­nya sebesar 80 persen,” tuturnya.

Meski berat, Tjujuk optimistis. Target itu mampu dipenuhi. Sebab, partai yang memiliki empat kursi di parlemen tersebut sudah merancang strategi. Mereka akan memaksimal­kan media sosial yang dimiliki. Pada Kamis (24/9), Eri dan Armudji berkunjung ke kantor DPD PSI untuk mematangka­n strategi pemenangan tersebut. Juga memetakan potensi suara yang harus digaet.

Pada saat kampanye, empat anggota Fraksi PSI bakal turun menjadi juru kampanye (jurkam). Mereka akan blusukan ke seluruh wilayah untuk mengenalka­n sosok Eri-Armudji. Tema kampanye berkisar soal mengurangi angka kemiskinan dan menuntaska­n angka siswa putus sekolah. ”Setiap kampanye virtual, nanti kami undang Mas Eri. Sehingga bisa langsung menjelaska­n,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijon­o mengatakan, Eri dan Armudji terus melakukan konsolidas­i. Turun ke warga serta mengadakan pertemuan dengan partai pendukung. Dia berharap PSI mampu membantu pemenangan pasangan Eri dan Armudji. ”Kami optimistis Surabaya kembali merah,” tegasnya.

 ?? PSI FOR JAWA POS ?? KONSOLIDAS­I: Calon wali kota Eri Cahyadi (empat dari kiri) saat di kantor PSI Surabaya.
PSI FOR JAWA POS KONSOLIDAS­I: Calon wali kota Eri Cahyadi (empat dari kiri) saat di kantor PSI Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia