Jawa Pos

Serah Terima Sertifikat Pemilik Unit Trillium

- PT Pemuda Central Investindo Lakukan Tandatanga­n AJB dan Balik Nama

PT Pemuda Central Investindo sukses membuktika­n legalitas proyek mereka. Selaku pengembang Trillium Office & Residence, PT Pemuda Central Investindo melakukan penandatan­ganan Akta Jual Beli (AJB) dan balik nama pada Selasa (22/9). Momen tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa gedung Trillium Office & Residence memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Acara yang berlangsun­g di lantai 6 gedung tersebut diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Terlihat beberapa pemilik unit datang ke acara tersebut melakukan penandatan­ganan AJB. Notaris juga sengaja hadir untuk memberikan edukasi pada pemilik unit perihal cara pengurusan balik nama.

Direktur Utama Trillium Office & Residence Alim Satria memberikan AJB kepada beberapa pemilik unit yang hadir di acara itu secara langsung. Alim Satria menjelaska­n bahwa sertifikat-sertifikat tersebut telah mulai diterbitka­n tahun lalu. ’’Tidak benar jika ada anggapan bahwa Trillium Office & Residence tak memiliki IMB dan sertifikat layak huni. Sertifikat sudah terbit Agustus tahun lalu. Namun, karena terganjal pandemi Covid-19 sejak awal tahun ini, acara resmi penyerahan baru bisa dihelat,’’ ungkapnya.

Alim Satria juga mengungkap­kan, pihaknya melakukan proses perizinan dengan sangat hatihati. Gedung 36 lantai tersebut bersertifi­kat strata

title, sehingga perizinan perlu berbagai proses. ’’Sebenarnya tak ada hambatan untuk penerbitan sertifikat, tapi kami memang mengurusny­a dengan penuh ketelitian. Kami juga memastikan agar pemilik unit bisa mudah dalam mendapatka­n sertifikat itu,’’ ujarnya.

Terdapat 486 sertifikat yang telah diterbitka­n. Alim Satria mengimbau seluruh pemilik unit untuk segera melakukan balik nama. Karena pemkot tengah memberikan kemudahan layanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Jika terdapat pemilik unit yang enggan balik nama, hal itu bakal berisiko bagi customer tersebut. Sebab, ada kemungkina­n Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan biaya notaris bakal lebih besar.

Alim Satria dan seluruh jajaran direksi juga menggunaka­n acara tersebut sebagai momen mendekatka­n diri dengan customer. Dilakukan juga pemotongan tumpeng sebagai tanda kelancaran proses dan dimulainya penyerahan sertifikat.

Alim Satria berharap, Trillium Office & Residence terus bisa menjalin sinergi yang bagus dengan

customer. Pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? INFO PROPERTI
PELAYANAN TERBAIK: Jajaran direksi PT Pemuda Central Investindo menyerahka­n sertifikat kepada perwakilan pemilik unit Trillium pada Selasa (22/9).
SUGENG DEAS/JAWA POS INFO PROPERTI PELAYANAN TERBAIK: Jajaran direksi PT Pemuda Central Investindo menyerahka­n sertifikat kepada perwakilan pemilik unit Trillium pada Selasa (22/9).
 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? DIPROSES DENGAN TELITI: Penandatan­ganan AJB dan balik nama dihadiri oleh Direktur Utama Trillium Office & Residence Alim Satria, Direktur Trillium Office & Residence Yongky Pranoto, dan Komisaris Trillium Office & Residence William Timotius. Juga, Notaris Hengky Priyanto dan Ivi Santoso.
SUGENG DEAS/JAWA POS DIPROSES DENGAN TELITI: Penandatan­ganan AJB dan balik nama dihadiri oleh Direktur Utama Trillium Office & Residence Alim Satria, Direktur Trillium Office & Residence Yongky Pranoto, dan Komisaris Trillium Office & Residence William Timotius. Juga, Notaris Hengky Priyanto dan Ivi Santoso.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia