Jawa Pos

Capaldi Bikin Baper dari Rumah

-

JAKARTA, Jawa Pos – Untuk kali pertama, festival musik We The Fest (WTF) digelar secara daring. Acara yang berlangsun­g pada Sabtu dan Minggu lalu itu bertajuk WTF Home Virtual Edition.

Para pengisi acara menghibur penonton lewat penampilan yang direkam sebelumnya. Oleh penyelengg­ara, rekaman tersebut disiarkan secara streaming di kanal YouTube dan situs We The Fest. Penikmat musik bisa ikut berdendang dari rumah.

Salah satu yang paling ditunggu adalah penampilan Lewis Capaldi. Musisi asal Skotlandia itu menjadi salah seorang headliner pada hari kedua. Dia muncul pukul 22.15 WIB.

Capaldi tampak duduk anteng di sebuah ruangan di rumahnya. Setelannya simpel. Jaket dark green dengan rambut sedikit acak-acakan. Pemilik album Divinely Uninspired to A Hellish Extent itu membawakan tiga hitnya. Yakni, Bruises, Someone You Loved, dan Before You Go.

Dengan suara bernyanyin­ya yang sengau dan serak bak orang tengah bersedih, penampilan Capaldi bikin baper. ’’Kehilangan seseorang, apalagi di keluarga, selalu memicu perasaan sedih terdalamku saat menyanyi dan berkarya,’’ katanya dalam suatu kesempatan wawancara bersama Jawa Pos.

Di balik penampilan­nya yang bikin melting, ternyata Capaldi punya sisi lain yang diungkapka­n MC WTF 2020 Reza Chandika dan Vidi Aldiano. ’’Ini orang lawak banget. Di talk show bikin ketawa, kalau pas nyanyi bikin nangis,’’ ucap Vidi.

Selain Capaldi, sejumlah artis turut memeriahka­n suasana di rumah. Ada duo Diskoria yang mengajak berjoget dengan tembang disko lawas. Para artis pun tak lupa memberi semangat di tengah masa sulit karena pandemi ini.

Misalnya, Kunto Aji yang memberi semangat lewat lagu Rehat dan Vidi yang berbagi kisah perjuangan­nya melawan kanker tahun lalu dalam lagu Bertahan Lewati Senja. ’’Selalu ada harapan setelah hari-hari gelap,’’ ujar Vidi.

 ??  ?? SHOW JARAK JAUH: Lewis Capaldi menjadi salah seorang headliner hari kedua We The Fest 2020 pada Minggu malam (27/9). Acara itu dipandu Vidi Aldiano dan Reza Chandika.
SHOW JARAK JAUH: Lewis Capaldi menjadi salah seorang headliner hari kedua We The Fest 2020 pada Minggu malam (27/9). Acara itu dipandu Vidi Aldiano dan Reza Chandika.
 ?? FOTO-FOTO: SCREEN CAPTURE YOUTUBE WE THE FEST ??
FOTO-FOTO: SCREEN CAPTURE YOUTUBE WE THE FEST

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia