Jawa Pos

SUKANYA MENYINYIRI MANTAN YANG ROYAL

-

LONDON, Jawa Pos – Memiliki bos klub yang royal dalam berbelanja pemain tentu menjadi idaman setiap pelatih. Setidaknya, hal itu bisa membuat pelatih lain nyinyir. Setelah Juergen Klopp (Liverpool FC), tactician Tottenham Hotspur Jose Mourinho ikut nyinyir terhadap Frank Lampard yang dimanjakan bos Chelsea Roman Abramovich dengan belanja gilagilaan musim ini. Lebih dari Rp 4,6 triliun. ’’Yang penting itu kerja keras. Bukan pergi ke bursa transfer untuk menghabisk­an banyak uang (membeli pemain, Red),’’ ucap Mourinho seperti dilansir Evening Standard. Pelatih berjuluk The Special One itu mengungkap­kan kenyinyira­nnya jelang beradu taktik dengan Lampard di Piala Liga atau EFL Cup dini hari nanti (siaran langsung pukul

Laga pada putaran keempat atau 16 besar tersebut berlangsun­g di Tottenham Hotspur Stadium.

Kenyinyira­n Mourinho boleh dibilang karena dua alasan. Pertama, pria 57 tahun asal Setubal, Portugal, itu pernah dua kali ditendang Abramovich di Chelsea. Periode kedua lima tahun lalu, misalnya. Mourinho kecewa karena tidak mendapatka­n rekrutan pengganti yang setara dengan Petr Cech (ke Arsenal) dan Didier Drogba (ke Montreal Impact). Yang datang kala itu hanya Asmir Begovic dari Stoke City dan Pedro Rodriguez dari FC Barcelona.

Alasan kedua, Mourinho ingin merusak konsentras­i Lampard. Jurus yang mungkin menjadi satu-satunya pilihan bagi pelatih yang selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Super Frankie. Masing-masing dua pertemuan Premier League musim lalu, 2-1 di Stamford Bridge dan 2-0 di kandang Spurs. Dua musim sebelumnya, Lampard secara heroik membawa Derby County menang adu penalti10-9 atas Mourinho yang masih menangani Manchester United pada putaran ketiga Piala Liga. Meski punya statistik superior, Lampard tak mau dianggap favorit di depan Mourinho. ’’Karena saya tahu skuad yang ada di klubnya (Mourinho) saat ini adalah skuad yang fantastis,’’ ujarnya.

 ??  ?? 0-3:
Jose Mourinho selalu keok oleh Frank Lampard dalam tiga kali beradu taktik. Pertemuan keempat terjadi pada putaran keempat Piala Liga dini hari nanti (30/9).
0-3: Jose Mourinho selalu keok oleh Frank Lampard dalam tiga kali beradu taktik. Pertemuan keempat terjadi pada putaran keempat Piala Liga dini hari nanti (30/9).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia