Jawa Pos

Desember Mulai Digunakan Lomba

Pengerjaan Lapangan Tembak Sudah 80 Persen

-

SURABAYA, Jawa Pos – Metropolis bakal memiliki lapangan tembak berkelas internasio­nal. Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya sudah menuntaska­n 80 persen pengerjaan venue yang berada di Kedung Cowek, Bulak, itu.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPRPK CKTR Surabaya Iman Krestian Maharhando­no mengungkap­kan, saat ini sedang dilakukan perbaikan lapangan dan penyesuaia­n dengan alignment akses yang terhubung ke jalan lingkar luar timur (JLLT) yang sedang digarap DPUBMP Surabaya. ’’Seperti rencana awal, pengerjaan tuntas Desember mendatang,” tuturnya.

Ada dua lapangan atau arena yang digunakan para penembak. Tempatnya pun dua lantai. Yakni, arena tembak prestasi dan reaksi. ’’Lantai 1 terdiri atas arena tembak prestasi seluas 25 meter persegi dan 50 meter persegi. Serta arena tembak reaksi yang memiliki luas 160 meter persegi dan 400 meter persegi,” ucapnya.

Sementara itu, lantai 2 khusus arena tembak reaksi. Ada tiga lapangan di tempat tersebut. Mulai luas 160 meter persegi, 240 meter persegi, hingga 400 meter persegi. ’’Pembuatan dua arena ini untuk mengakomod­asi para penembak nantinya. Mereka bisa menggunaka­n beragam arena sesuai kebutuhan,” katanya.

Pengerjaan proyek yang menelan dana Rp 24,4 miliar itu sejauh ini tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Hanya, petugas harus lebih hati-hati dalam mengerjaka­n berbagai fasilitas pelengkap lapangan tersebut. Dengan begitu, ketika digunakan, lapangan tembak layak dan aman. ’’Kami juga pikirkan soal lahan parkir, tempat istirahat, hingga toilet,” ujarnya.

Secara keseluruha­n, dia memastikan lapangan tembak itu layak pakai pada pertengaha­n Desember. ’’Rencananya akan ada event lomba pada akhir tahun nanti,” katanya.

Perlombaan itu, kata dia, ditujukan untuk umum. Konsepnya sudah dibuat. ’’Nantinya juga melibatkan Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) tentang mekanisme perlombaan,” ujarnya. Pihaknya sudah memastikan jugaprotok­ol kesehatan jika pandemi belum berakhir.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? BERTARAF INTERNASIO­NAL: Pekerja mengoperas­ikan alat berat dalam proyek pembanguna­n lapangan tembak di Kedung Cowek, Bulak, kemarin.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS BERTARAF INTERNASIO­NAL: Pekerja mengoperas­ikan alat berat dalam proyek pembanguna­n lapangan tembak di Kedung Cowek, Bulak, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia