Jawa Pos

Kejeglong, Truk Bermuatan Rempah Terguling

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Sidorame menuju Jalan Sultan Iskandar Muda kemarin siang (28/9). Penyebabny­a, truk bernopol L 8961 UK terguling di lokasi tersebut. Banyaknya muatan barang membuat proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama.

Peristiwa itu terjadi pukul 10.30. Bermula ketika truk besar yang dikemudika­n Anto melintas di Jalan Sidorame. Tepat di depan pergudanga­n bernama Bismillah Barokah, kendaraan mencoba masuk dengan cara mundur. Namun, saat melintas di atas saluran air, tiba-tiba penutup box culvert itu ambrol.

Akibatnya, ban belakang kiri kendaraan ambles ke dalam saluran air. Seketika kendaraan terguling ke sisi kiri. Kerasnya benturan membuat kaca depan dan sisi kiri pengemudi pecah. Percikan kaca pun mengenai wajah pengemudi.

Panjangnya badan truk membuat ruas Jalan Sidorame tertutup total. Kemacetan pun terjadi hingga 1 kilometer.

Tidak mau memperburu­k keadaan, petugas kepolisian Polsek Semampir menerapkan sistem contraflow. ”Jalan Sidorame pada sisi utara dijadikan dua arah,” kata Panitsabha­ra Polsek Semampir Ipda Fathor Arifin di lokasi kemarin. Meski sistem contraflow diterapkan, kemacetan masih terjadi. Hanya, kondisinya tidak parah seperti sebelumnya. Walaupun tersendat, kendaraan masih bisa berjalan secara perlahan.

Kanitturja­wali Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Sunarto menyatakan, banyaknya muatan barang membuat evakuasi berjalan lama. Yakni, hingga 90 menit. Setelah seluruh barang dikeluarka­n dengan menggunaka­n dua forklift, truk berhasil kembali berdiri.

 ?? SEPTIAN NUR HADI/ JAWA POS ?? BOX CULVERT AMBROL: Karena truk terguling dalam kondisi melintang di tengah jalan, kemacetan pun terjadi di Jalan Sidorame kemarin siang.
SEPTIAN NUR HADI/ JAWA POS BOX CULVERT AMBROL: Karena truk terguling dalam kondisi melintang di tengah jalan, kemacetan pun terjadi di Jalan Sidorame kemarin siang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia