Jawa Pos

Tiga Paslon Resmi Bersaing

Dalam Pilkada 9 Desember

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo memastikan ada tiga pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Sidoarjo 9 Desember mendatang. Mereka adalah Bambang

Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulba­r, Ahmad MuhdlorSub­andi, dan yang ditetapkan KPU di Fave Hotel kemarin (28/9), yakni Kelana Aprilianto­Dwi Astutik. Penetapan kemarin adalah penetapan nomor urut tahap kedua.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, KPU boleh membuat tahapan sendiri. Mulai pemeriksaa­n kesehatan hingga penetapan. Yang pasti, pilkada Sidoarjo bakal diikuti tiga paslon.

’’Hari ini (kemarin, Red) tidak ada pengundian. Kami langsung menetapkan karena tinggal satu nomor, yakni nomor 3,’’ terang Iskak.

Meskipun mendapat nomor terakhir, cabup Kelana Aprilianto bersyukur. Sebab, menurut dia, angka 3 adalah angka keberuntun­gan. ’’Karena sesuai dengan nomor urut PDI Perjuangan sebagai partai pengusung,’’ kata Kelana. Setelah penetapan, timnya langsung tancap gas. Timnya bertekad selalu menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dalam debat kandidat nanti. Pada masa pandemi ini, KPU Sidoarjo akan mengadakan dua kali debat. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, 35 relawan demokrasi (relasi) juga terus bergerak kemarin. Ada tujuh segmen pemilih yang menjadi target sosialisas­i. Yakni, pemilih disabilita­s, komunitas, perempuan, keluarga, kelompok marginal, netizen, dan pemilih pemula. Ke-35 relawan akan dibagi menjadi 7 kelompok. Masing-masing beranggota 5 orang. Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas Fauzan Adim menyatakan, para relasi sudah dibekali pengetahua­n umum terkait dengan pemilu sebagai dasar dalam melakukan sosialisas­i. Selain itu, mereka cakap berkomunik­asi, santun, dan beretika.

Hari ini (kemarin, Red) tidak ada pengundian. Kami langsung menetapkan karena tinggal satu nomor, yakni nomor 3.’’

MUKHAMMAD ISKAK Ketua KPU Sidoarjo

 ?? ALFIAN/UZI/JAWA POS ?? URUT: Dari kiri, paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulba­r yang mendapat nomor 1, Ahmad Muhdlor-Subandi nomor 2, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik nomor 3.
ALFIAN/UZI/JAWA POS URUT: Dari kiri, paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulba­r yang mendapat nomor 1, Ahmad Muhdlor-Subandi nomor 2, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik nomor 3.
 ?? ALFIAN/UZI/JAWA POS ??
ALFIAN/UZI/JAWA POS
 ?? ALFIAN/UZI/JAWA POS ??
ALFIAN/UZI/JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia