Jawa Pos

Eri Gagas Les Gratis di Balai RW

-

CALON wali kota Surabaya Eri Cahyadi memiliki mimpi besar untuk meningkatk­an mutu pendidikan di Surabaya. Seluruh siswa punya kesempatan menorehkan prestasi gemilang di bidang pendidikan. Meskipun berasal dari keluarga tidak mampu.

Cita-cita itu disampaika­n Eri saat membuka sekretaria­t Rumah Keluarga Besar Rakyat Surabaya (RKBRS) di Jalan Karah kemarin (29/9). Mantan kepala Bappeko Surabaya itu mengungkap­kan, selama ini pemkot sudah menyediaka­n pendidikan sejak jenjang SD hingga SMP secara gratis. Dia akan melanjutka­n program pendidikan tersebut. ”Bahkan sampai SMA,” jelasnya.

Bahkan, akan ada program untuk memberikan bantuan pendidikan tambahan seperti les. Khususnya bagi keluarga dari masyarakat berpenghas­ilan rendah. Biaya les akan ditanggung pemerintah. Ketika terpilih nanti, ada aplikasi dana untuk membiayai guru les itu.

Lokasi les, misalnya, bisa memakai balai RW. Di tempat itu fasilitas sudah lengkap. Ada internet serta tempat nyaman. ”Sehingga ke depan ketika sore anak beraktivit­as di balai RW,” ucapnya.

Lebih lanjut, Eri meminta posko RKBRS tidak sekadar menjadi tempat pemenangan. Namun, harus berfungsi lebih. Yaitu, mendata warga tidak mampu dan siswa yang putus sekolah. ”Sampaikan kepada kami agar penanganan lebih cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RKBRS

Nasirudin menuturkan, pihaknya sudah lama mengenal Eri. Tepatnya pada 2017 saat RKBRS menyampaik­an persoalan warga. Salah satunya pemasangan PDAM. ”Mas Eri langsung merespons. PDAM pun akhirnya tersambung,” ucapnya.

Dia menambahka­n, RKBRS bakal mendukung penuh Eri. Namun, pihaknya juga terus memberikan masukan agar pembanguna­n Surabaya berjalan cepat.

 ?? ARISKI PRASETYO/JAWA POS ?? BICARA VISI: Calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri pembukaan sekretaria­t Rumah Keluarga Besar Rakyat Surabaya kemarin (29/9).
ARISKI PRASETYO/JAWA POS BICARA VISI: Calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri pembukaan sekretaria­t Rumah Keluarga Besar Rakyat Surabaya kemarin (29/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia