Jawa Pos

Maju Alokasikan Rp 150 Juta Tiap RT

-

KELUHAN terkait realisasi musyawarah rencana pembanguna­n (musrenbang) kembali mencuat saat calon wakil wali kota Surabaya Mujiaman bertemu dengan warga Pacar Kembang kemarin (29/9). Pasangan calon wali kota Machfud Arifin itu mengatakan, pembanguna­n kota harus dimulai dari kampung.

Kebutuhan dasar masyarakat yang tertuang dalam musrenbang harus direalisas­ikan. Antara lain, saluran air, fasilitas MCK, dan penataan kawasan kumuh.

”Tentu ada skala prioritas dalam merealisas­ikannya. Tapi, bukan berarti tidak sama sekali,” ujarnya dalam acara kampanye bersama para pengurus RT/RW dan kader bumantik se-Kelurahan Pacar Kembang, Tambaksari, di Hotel Mercure Grand Mirama kemarin (29/9).

Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu menyatakan punya program konkret berupa alokasi anggaran khusus untuk RT sebesar Rp 150 juta per tahun. Anggaran tersebut sudah dihitung berdasar kekuatan APBD Kota Surabaya yang mencapai Rp 10 triliun lebih.

”Jumlah RT di Kota Surabaya ini hampir 10 ribu. Jika dibulatkan, berarti kebutuhan anggaranny­a sekitar Rp 1,5 triliun saja. Masih sangat mampu,” terangnya.

Secara terpisah, koordinato­r RT/ RW dan kader bumantik se-Kelurahan Pacar Kembang Sumadi mengaku sudah memantapka­n pilihan kepada paslon nomor urut 2 Machfud ArifinMuji­aman (Maju). Program-program yang dicanangka­n sangat realistis dan dia meyakini hal itu tidak sekadar janji. ”Beliau-beliau ini orang yang berpengala­man dan saya yakin Pak Machfud dan Pak Mujiaman benarbenar akan memperjuan­gkan aspirasi rakyatnya,” katanya.

Menurut Sumadi, kepemimpin­an paslon nomor urut 2 sudah teruji. Apalagi, Machfud Arifin memiliki jam terbang cukup tinggi selama mengabdi di institusi Polri. Pengalaman memimpin polda selama tiga kali merupakan rekam jejak yang tidak diragukan lagi.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? BERI SOLUSI: Calon wakil wali kota Surabaya Mujiaman bertemu warga Pacar Kembang untuk membahas persoalan kampung kemarin (29/9).
FRIZAL/JAWA POS BERI SOLUSI: Calon wakil wali kota Surabaya Mujiaman bertemu warga Pacar Kembang untuk membahas persoalan kampung kemarin (29/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia