Jawa Pos

Geber Diskon demi Tarik Pengunjung

-

SURABAYA, Jawa Pos – Peritel terus berupaya bertahan di tengah pandemi yang belum usai. Jawa Timur (Jatim) saat ini tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti DKI Jakarta. Karena itu, kunjungan masyarakat ke mal di Jatim tergolong lebih banyak dibandingk­an di ibu kota.

Marketing Communicat­ion Manager Lenmarc Surabaya Kukuk F. Soeharno mengatakan, okupansi saat ini sekitar 50 persen, lebih baik dibandingk­an ketika masih PSBB beberapa bulan lalu. ”Ada peningkata­n sekitar 20 persen,” katanya kemarin (29/9). Sementara itu, sekolah dan tempat kursus yang berada di Lenmarc saat ini masih melakukan kegiatan secara daring.

Untuk meningkatk­an angka kunjungan dan transaksi, manajemen menggelar diskon, terutama di tenant food and beverages (F&B). Diskon tersebut, misalnya, berupa promo buy 1 get 1 free hingga diskon 80 persen. ”Sejauh ini masih menarik minat pengunjung karena banyak yang ingin menikmati makanan di luar rumah,” terang Kukuk.

Program lainnya adalah dengan memberikan layanan pemeriksaa­n kesehatan dan cuci mobil gratis bagi pengunjung yang bertransak­si dalam jumlah minimal tertentu. Program layanan cek kesehatan gratis itu, menurut Kukuk, sangat pas di tengah pandemi yang mengharusk­an setiap orang menjaga imunitas.

Koordinato­r Wilayah Timur 1 Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) April Wahyu Widarti menambahka­n, baik ritel F&B maupun non F&B, semuanya tengah berjuang mengatasi kondisi yang sulit ini. Namun, kunjungan dan transaksi pada tenant F&B memang masih lebih baik daripada tenant produk lainnya. ”Saat ini pola customer berubah,” papar April.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? TERDAMPAK COVID-19: Poster potongan harga di sebuah mal di kawasan Surabaya Barat.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS TERDAMPAK COVID-19: Poster potongan harga di sebuah mal di kawasan Surabaya Barat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia