Jawa Pos

Ditabrak Motor saat Gowes, Kades Metatu Meninggal

-

GRESIK, Jawa Pos – Kabar duka datang dari Desa Metatu, Benjeng. Nurul Asikin, sang kepala desa (Kades), mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia. Peristiwa nahas itu terjadi kemarin pagi (29/9) sekitar pukul 06.30, saat korban berolahrag­a sepeda alias gowes.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos, pagi itu Asikin bersepeda di jalan raya persis di depan Balai Desa Metatu. Pria 56 tahun tersebut hendak menyeberan­g keluar dari balai desa untuk mengayuh sepedanya ke arah timur. Nahas, ada motor Yamaha Vixion W 6335 GZ yang dikemudika­n Slamet Riyadi. Motor itu melaju kencang dari arah sebaliknya.

Braak! Motor yang dikemudika­n pemuda 18 tahun asal Dusun Ngasin, Desa Ngasin, Balongpang­gang, tersebut kehilangan kendali dan menabrak korban. ’’Pengendara motor tidak memperhati­kan arah depan dengan jelas posisi sepeda angin yang dikayuh korban. Lalu, saling bertabraka­n,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy

Eka Prasetya.

Benturan yang terjadi itu cukup keras. Kedua pengendara sampai terpental dari kendaraan masingmasi­ng. Bahkan, Asikin tidak sadarkan diri di tengah jalan raya. ’’Luka parah di bagian kepala. Sementara itu, pengendara motor masih sadarkan diri dan hanya mengalami luka ringan,’’ ungkap Yossy.

Warga sekitar dengan dibantu pengendara yang melintas bergegas menolong korban yang pingsan dengan luka parah di kepala tersebut. Asikin sempat dilarikan ke RSUD Ibnu Sina. ’’Sayangnya, dalam perjalanan korban tidak tertolong dan mengembusk­an napas terakhir,’’ ujar Yossy.

Menurut Yossy, pihaknya telah mengamanka­n sejumlah barang bukti. Di antaranya, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. ’’Adapun proses lebih lanjut, masih menunggu,’’ katanya.

Camat Benjeng Suryo Wibowo ikut berbelasun­gkawa atas peristiwa kecelakaan tersebut. Dia menceritak­an, selama ini korban memang dikenal rajin berolahrag­a. ’’Hobi bersepeda, hampir setiap pagi. Terbukti, kondisi fisiknya bugar saat bertugas sehari-hari. Mohon doanya untuk almarhum, semoga beliau husnul khatimah,’’ tuturnya.

Wabup nonaktif Moh. Qosim juga menyebut almarhum memang hobi bersepeda. Bahkan kerap gowes bersama dengannya. ’’Saya turut bersaksi, almarhum orang baik. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan segala dosanya diampuni,’’ kata Qosim.

 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ??
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS
 ??  ?? TRAGEDI:
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Raya Desa Metatu, Benjeng. Foto kanan, Nurul Asikin semasa hidup.
TRAGEDI: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Raya Desa Metatu, Benjeng. Foto kanan, Nurul Asikin semasa hidup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia