Jawa Pos

Lakoni Dua Pekerjaan di Masa New Normal

-

SURABAYA, Jawa Pos – ”Ini baru dapat pesanan katering, job MUA juga mulai lancar saat new normal ini,” ujar Chyntia Wulansari saat ditemui di kediamanny­a Grand Harvest, Kebraon. Memang, selain make-up artist (MUA), Chyntia menjajal bisnis kuliner saat pandemi merebak April lalu. Kini dia menikmati dua profesinya itu karena ingin lebih bermanfaat bagi orang lain.

Saat awal pandemi merebak, Chyntia merasakan intensitas pekerjaann­ya sebagai MUA menurun. Sebab,banyakpeke­rjaanyangd­itundadand­ibatalkan. Namun,diatetapbe­rusahaopti­mistisdeng­anmengemba­ngkanhobil­ainnya.Yakni,berbisnisk­ulinermasa­kan sehat. Aktivitas itu diakui Chyntia berjalan dengan baik karena diminati banyak kalangan.

”Apalagi, pas pandemi butuh menjaga imunitas. Jadi, menu yang saya tawarkan seperti salad buah dan sup sayur itu banyak permintaan,” ujar pemilik katering Dapur Mama Muda tersebut.

Seiring dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, Chyntia kembali beraktivit­as sebagai MUA. Sebab, agenda acara sakral mulai berjalan kembali seperti pernikahan dan wisuda. Dia kembali menerima pekerjaan untuk merias. Namun, tidak meninggalk­an aktivitas untuk mengurus bisnis kulinernya. Sebab, permintaan dari pelanggan dirasa masih banyak.

“Jadi,pandemimem­bawakeberk­ahansendir­ibagi saya.Duapekerja­anitutetap­dilakonide­nganmanaje­men waktu yang baik,” imbuh ibu tiga anak itu.

Chyntia menyatakan bahwa dirinya sangat menikmati menjalani dua pekerjaan itu. Sebab, keduanya merupakan hobi yang diminatiny­a. Selain itu, dia merasa bisa memberikan manfaat lebih bagi orang lain yang membutuhka­n jasanya. Untuk menjaga kebugaran, Chyntia juga selalu mengonsums­i masakan sehat dan menjaga pola makan.

”Tentu, aku jual makanan sehat karena sering konsumsi makanan sehat juga,” pungkasnya.

 ?? CHYNTIA WULANSARI FOR JAWA POS ??
CHYNTIA WULANSARI FOR JAWA POS
 ??  ?? SEKALIGUS: Selain MUA, Chyntia membuka usaha katering sejak awal pandemi. Itu menyiasati menurunnya intensitas orderan di dunia makeup artist.
SEKALIGUS: Selain MUA, Chyntia membuka usaha katering sejak awal pandemi. Itu menyiasati menurunnya intensitas orderan di dunia makeup artist.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia