Jawa Pos

Rektor Unair Beri Jimat Pejabat Baru

-

SURABAYA, Jawa Pos – Rektor Universita­s Airlangga (Unair) Prof Mohammad Nasih melantik jajaran pejabat untuk periode 2020–2025 kemarin. Total 20 orang mulai menduduki kursi sekretaris universita­s, dekan, direktur pascasarja­na, ketua badan, hingga direktur Rumah Sakit Universita­s Airlangga (RSUA).

Pelantikan di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Kampus C tersebut dilakukan secara offline dan disiarkan di kanal YouTube resmi Unair. Salah seorang pejabat yang dilantik adalah Prof dr Budi Santoso SpOG (K). Dia dilantik sebagai dekan fakultas kedokteran (FK) menggantik­an Prof dr Soetojo SpU. Soetojo kini menjabat ketua badan koordinato­r fasilitas kesehatan.

Nasih mengatakan, tugas para pejabat baru tidaklah ringan. Mereka pun diharapkan dapat melakukan berbagai macam inovasi dan penyesuaia­n. ’’Khususnya, penyesuaia­n dalam masa pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Dalam prosesi pelantikan, Nasih memberikan pusaka berupa keris kepada seluruh pejabat baru. Menurut dia, lewat pusaka keris tersebut, para pejabat memiliki kewenangan dan tugas untuk bisa menyelesai­kan berbagai persoalan dalam bidang masingmasi­ng. ’’Jimat ini diartikan bahwa para pejabat baru mempunyai kewenangan dan otoritas untuk menyelesai­kan tugas di masing-masing tempat,’’ jelasnya.

Salah seorang pejabat yang baru dilantik Prof dr Soetojo SpU mengungkap­kan, sebagai ketua badan koordinato­r fasilitas kesehatan, dirinya akan membawahka­n beberapa fasilitas kesehatan di Unair. Mulai RSUA, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI), Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), serta Rumah Sakit Kedokteran Hewan (RSKH) Unair.

’’Ke depan, harapannya rumah sakit tersebut dapat berfungsi dengan baik, tidak hanya melayani pasien, tetapi juga penelitian. Sebab, penelitian akan memperbaik­i pelayanan agar lebih bagus,’’ jelas dekan FK Unair periode 2015–2020 itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia