Jawa Pos

Nikita Tunda Pernikahan karena Jakarta PSBB

-

JAKARTA, Jawa Pos − Pasangan calon pengantin Nikita Willy dan Indra Priawan harus bersabar. Rencana pernikahan mereka yang seharusnya berlangsun­g pekan depan terpaksa mundur. Alasannya, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di DKI Jakarta masih berlangsun­g.

Kabar penundaan pernikahan Nikita dan Indra dibenarkan oleh ibu Nikita, Yora Febrina. ”Lagi PSBB nih. Kami patuhi aturan pemerintah dulu saja,” ujar Yora kemarin siang (1/10) lewat pesan teks. Bagi Yora, saat ini prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan bersama.

Awalnya, pernikahan Nikita dan Indra direncanak­an berlangsun­g pada tanggal cantik 10 Oktober (10/10). Semua persiapan sudah dilakukan. Pada 14 September lalu, pemerintah DKI Jakarta kembali memberlaku­kan PSBB hingga dua pekan ke depan. PSBB kemudian diperpanja­ng lagi hingga 11 Oktober. Calon mempelai pun meninjau ulang rencana pernikahan.

Hingga kini, Yora belum dapat memastikan kapan pernikahan akan dilangsung­kan. Dia memilih kondisi teraman. ”Nanti mungkin ya kalau sudah tidak PSBB baru direncanak­an. Insya Allah, pakai adat Lampung pernikahan­nya,” tambahnya.

Nikita dan Indra menjalin hubungan sejak 2017. Keduanya kerap membagikan momen kebersamaa­n di media sosial. Misalnya, liburan bareng ke luar negeri. Pada Mei lalu, sempat berembus kabar bahwa Nikita dan Indra putus. Tak disangka, pada akhir Juni, Indra melamar Nikita.

Nikita dan Indra kemudian bertunanga­n pada 26 Juli di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Pertunanga­n berlangsun­g tertutup dan terbatas mengingat masih dalam mas apa n demi. Dalam pertunanga­n tersebut, kedua calon pengantin memadukan unsur budaya M inang (asal keluarga Nikita) dan Lampung (asal keluarga Indra).

Setelah itu, Nikita dan Indra melaksanak­an sesi foto pre wedding. Ada sejumlah foto mereka dalam berbagai konsep. Mulai mengenakan busana adat Minang, busana adat Lampung, hingga busana kasual.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia