Jawa Pos

Pinjamkan Venko ke PSHW demi Tambah Jam Terbang

-

SURABAYA, Jawa Pos – Venko Armedya sempat digadang-gadang bakal masuk skuad Persebaya Surabaya. Striker Persebaya U-20 itu sudah rutin ikut berlatih dengan tim utama.

Namun, Venko gagal naik ke tim utama. Sebab, dia bergabung dengan tim Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW). Venko datang dengan status pemain pinjaman. Dia akan bermain di PSHW sampai akhir musim ini. Pemain kelahiran Batam itu bahkan sudah berlatih dengan skuad PSHW sejak Rabu lalu (30/9).

’’Kami harap Venko bisa cepat beradaptas­i,’’ kata Suli Daim, manajer PSHW. Kehadiran pemain yang membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy (EPA) musim 2019 itu menambah kekuatan lini depan. Sebelumnya, PSHW sempat mengincar striker gaek Rudi Widodo. Tapi, transfer itu belum terwujud lantaran Rudi masih berada di Pati, kampung halamannya.

Bagi Venko, ini adalah pengalaman baru. Dia mengaku sama sekali tidak masalah. Siap bersaing untuk mendapat tempat utama. ’’Saya akan bekerja keras untuk ini. Saya ingin memberikan yang terbaik buat PSHW,’’ terangnya.

Dipinjamka­nnya Venko juga disambut baik oleh Aji Santoso. Pelatih Persebaya itu memang sudah memikirkan masak-masak keputusan meminjamka­n Venko. Menurut dia, ada banyak keuntungan jika Venko bermain di PSHW. ’’Untuk sementara Venko main di Liga 2. Biar dia bisa mendapatka­n jam terbang,’’ kata Aji kepada Jawa Pos. Artinya, Aji berharap Venko kembali ke Persebaya dengan modal pengalaman yang bagus.

Keputusan meminjamka­n Venko tak lepas dari komposisi lini depan yang komplet. Saat ini Green Force –julukan Persebaya–sudah memiliki David da Silva dan Patrich Wanggai.

 ?? ANGGER BONDAN /JAWA POS ?? TANTANGAN BARU: Venko Armedya (kanan) untuk sementara harus meninggalk­an Persebaya Surabaya.
ANGGER BONDAN /JAWA POS TANTANGAN BARU: Venko Armedya (kanan) untuk sementara harus meninggalk­an Persebaya Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia