Jawa Pos

Armudji Libatkan Anak Muda Bangun Surabaya

-

GERAKAN Arek Suroboyo (GAS) yang dimotori Fuad Bernardi membuka posko baru di Jalan Pandegilin­g. Posko tersebut akan menjadi markas utama untuk menggaet dukungan kelompok milenial bagi pasangan nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armudji (Erji).

Fuad yang juga menjadi ketua Karang Taruna Surabaya menyebutka­n bahwa posko itu bukan hanya tempat anggota GAS berkumpul. Namun, juga bisa digunakan oleh komunitas lain. ”Monggo yang lain bisa ikut bergabung,” ucap Fuad dalam deklarasi dukungan untuk Eri-Armudji kemarin (1/10).

Putra wali kota Surabaya Tri Rismaharin­i itu mengungkap­kan, dalam pemilihan nanti, GAS memiliki peran penting untuk menggaet suara anakanak muda agar memilih Eri-Armudji. Sebab, Erji memiliki visi untuk mendukung ekonomi kreatif dan start-up bagi anak muda. GAS juga akan terusmener­us menyosiali­sasikan visi dan misi pasangan tersebut. ”Agar tidak ada yang golput. Seluruhnya mendukung Erji,” ucapnya.

Sementara itu, calon wakil wali kota Surabaya Armudji menjelaska­n, peran pemuda sangat penting. Dulu ketika perjuangan melawan penjajah, pemuda merupakan garda terdepan. Pada era reformasi, pemuda kembali berperan turun ke jalan dan ikut mengguling­kan rezim Orde Baru.

Armudji memiliki sejumlah cara untuk memikat kaum milenial agar mendukung kandidat dari PDIP itu. Pertama, mewadahi kreativita­s anak-anak muda tersebut. ”Seluruh aspirasi pemuda kami tampung,” jelasnya.

Selain itu, inovasi pemuda harus didukung. Dia berjanji ketika terpilih, ruang itu bakal disediakan. ”Pembanguna­n kota melibatkan anak muda,” tegasnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? DEKATI MILENIAL: Calon wakil wali kota Surabaya Armudji memainkan gitar saat di posko Gerakan Arek Suroboyo kemarin (1/10).
FRIZAL/JAWA POS DEKATI MILENIAL: Calon wakil wali kota Surabaya Armudji memainkan gitar saat di posko Gerakan Arek Suroboyo kemarin (1/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia