Jawa Pos

Proyek Fasilitas Pendukung Diteruskan Tahun Depan

-

SURABAYA, Jawa Pos − Pengerjaan tanggul laut di Kejawan Lor, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak, memasuki tahap lanjutan. Yakni, pembuatan jalan inspeksi yang mulai dikerjakan sejak kemarin (1/10). Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya menargetka­n pertengaha­n bulan ini jalur tersebut rampung.

Kemarin selain mulai memasang paving untuk jalan, pekerja menambah tanah untuk lapisan atas. Juga membenahi tanggul batu. ”Bersamaan dengan pemasangan paving, ada pengerjaan trap batu,” ujar Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Adi Gunita.

Dia mengatakan, pengerjaan tersebut merupakan tahap terakhir dari pembanguna­n tanggul laut tahun ini. Bagian lain seperti fasilitas pendukung bakal dilanjutka­n periode berikutnya. Fasilitas itu mulai dari lapangan hingga dermaga untuk nelayan.

Setelah rampung, kawasan tersebut bisa menjadi tempat wisata alternatif untuk warga. ”Sebab, nanti ada juga jogging track,” ujarnya. Selain akses jalan yang lebar, juga ada lapangan olahraga. Lalu, tempat penjemuran ikan, tambatan kapal, hingga dermaga. Kemudian, ada titik pandang untuk menikmati matahari terbit.

Lurah Kenjeran Rully Prasetya Negara mengatakan, lokasi itu bakal menjadi destinasi wisata alternatif. ”Lokasinya memang bagus. Jadi, ke depan bisa menjadi lokasi wisata keluarga juga. Mungkin bisa ditambah spot foto agar bagus,” katanya.

Karena itu, pihaknya mendorong warga untuk lebih kreatif. Salah satunya menyediaka­n pilihan produk unggulan untuk ditawarkan kepada pengunjung.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? TAHAP TERAKHIR 2020: Pekerja mulai membangun jalan paving di tanggul laut Kejawan Lor, Bulak, kemarin.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS TAHAP TERAKHIR 2020: Pekerja mulai membangun jalan paving di tanggul laut Kejawan Lor, Bulak, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia