Jawa Pos

Bikin Face Art tanpa Face Painting

-

SURABAYA, Jawa Pos - Saat membuat make-up face art yang sangar, biasanya make-up artist akan menggunaka­n bantuan face painting. Namun, tidak dengan MUA Angelina Mustafa. Hanya dengan memanfaatk­an beauty make-up, dia bisa membuat face art yang hasilnya tetap maksimal.

Kali ini, alumnus LaSalle Collage itu membuat make-up yang terinspira­si dari Medusa. Proses make-up mulanya tetap sama dengan make-up pada umumnya. Baru kemudian membuat bagian-bagian wajah yang diubah menjadi lebih seperti Medusa.

”Untuk mata, saya bikinnya pakai eye shadow warna hitam yang dipadukan sama hitam yang shimmering,” jelasnya. Namun, eye shadow itu dibentuk dengan meruncingk­an bagian outer corner mata untuk membuat karakter Medusa lebih terlihat. Bukan hanya di sisi outer corner, bagian inner corner mata juga ditambahka­n garis runcing untuk membuat mata lebih lancip lagi.

Kemudian baru masuk ke area dahi. Di area tersebut, dibuatnya mirip dengan sisik ular. Angelina membuatnya hanya berbekal stoking jaring dan kontur. ”Ini agak tricky sebenarnya. Untuk pasang jaringnya, cukup susah. Harus benarbenar stretch, baru sisiknya bisa sempurna,” jelasnya. Dengan begitu, sisik ular pun terbuat tanpa butuh face painting yang cukup rumit.

Begitu pula untuk membuat efek tirus pada pipi. Dia hanya menggunaka­n kontur dengan warna gelap agar karakter yang ingin diperlihat­kannya lebih muncul lagi. Dan juga bantuan jaring-jaring yang sama. Terakhir, sentuhan untuk bibir, Angelina memadukan lipstik hitam dengan glitter gold di bagian tengahnya. Dan juga efek jaring lagi untuk melengkapi­nya. Tujuannya, membuat make-up-nya lebih kompak dengan baju dan juga headpiece-nya.

Menurut perempuan kelahiran 20 Juli 2001 itu, membuat face art tidak butuh face painting jika bisa memanfaatk­an bahan yang ada. Terlebih dengan beauty make-up saja.

 ?? ANGELINA MUSTAFA FOR JAWA POS ?? BAKAT: Terinspira­si karakter Medusa, Angelina Mustafa mengkreasi­kan make-up karakter dengan menggunaka­n beauty make-up saja.
ANGELINA MUSTAFA FOR JAWA POS BAKAT: Terinspira­si karakter Medusa, Angelina Mustafa mengkreasi­kan make-up karakter dengan menggunaka­n beauty make-up saja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia