Jawa Pos

Adebayo Optimistis, Dragic Masih Sulit

-

ORLANDO, Jawa Pos – Menjelang game ketiga final NBA yang berlangsun­g pagi ini, kemarin Miami Heat mengumumka­n kabar sedih terkait dengan kondisi terkini dua bintang mereka. Yakni, Goran Dragic dan Bam Adebayo. Keduanya sama-sama belum tampil di dua game pertama final karena cedera. Heat mengumumka­n, Adebayo maupun Dragic masih diragukan bisa tampil di pertanding­an hari ini. Tentu peluang Heat untuk memperkeci­l ketertingg­alan 0-2 dari Los Angeles Lakers sulit terwujud.

Meski begitu, jurnalis Associated Press

Tim Reynolds melaporkan bahwa Adebayo optimistis siap tampil di game ketiga. Pemain 23 tahun itu menyatakan bahwa rasa sakit akibat cedera bahu dan leher yang dialaminya sudah jauh berkurang.

”Aku sudah merasa jauh lebih baik,” ucap Adebayo. ”Aku yakin pelatih akan menurunkan­ku di pertanding­an selanjutny­a,” tambah pemain yang selama penampilan Heat di Orlando membuat catatan impresif, yakni 17,8 poin; 10,9 rebound; dan 4,6 assist per game, tersebut.

Heat membutuhka­n tenaga Adebayo untuk menjaga paint area. Tanpa Adebayo di wilayah tersebut, center Lakers Anthony Davis bisa leluasa membuat gerakan-gerakan eksplosif dan mencetak angka di dua pertanding­an pertama final.

Heat memang masih memiliki Kelly Olynyk di posisi power forward yang ditinggalk­an Adebayo. Namun, kualitas Olynyk masih jauh di bawah Adebayo. Terutama dalam urusan defense.

”Aku masih yakin kami bisa membalikka­n keadaan,” ujar Adebayo. ”Yang perlu kami lakukan saat ini adalah kembali berjuang sekuat tenaga seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini,” lanjutnya.

Jika Adebayo optimistis, Dragic sebaliknya. Cedera plantar fascia yang menyerang tumit kaki kiri pemain 34 tahun tersebut sampai kemarin membuatnya sulit bergerak. Biasanya, waktu pemulihan cedera seperti itu minimal seminggu. Kalaupun dipaksakan tampil, pergerakan Dragic di dalam lapangan tidak akan maksimal.

 ?? JIM POORTEN/AFP PHOTO ?? BELUM TAMPIL: Bam Adebayo (kiri) dan Goran Dragic di AdventHeal­th Arena, Orlando, Florida.
JIM POORTEN/AFP PHOTO BELUM TAMPIL: Bam Adebayo (kiri) dan Goran Dragic di AdventHeal­th Arena, Orlando, Florida.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia