Jawa Pos

Kecewa Preorder Samsung Galaxy Note20 Ultra

-

PADA 7 Agustus 2020, saya bersama seorang teman melakukan preorder Samsung Galaxy Note20 Ultra 256GB Mystic Bronze dengan nomor pesanan 1205351675­7/58 seharga Rp 17.999.000 di situs resmi Samsung. Kami memilih opsi full payment, tapi ternyata tak mendapatka­n cash back Rp 1 juta sesuai promo. Kami sangat kecewa karena tak ada informasi yang jelas bahwa syarat mendapat cash back justru harus dengan cicilan.

Saya mengambil HP tersebut pada 24 Agustus di Samsung Experience Store, Ciputra World Surabaya. Sejak awal, HP itu cepat panas meskipun dengan pemakaian yang wajar. Pengisian daya super fast charging pun bermasalah.

Pada 16 September, HP direset di Service Center Samsung, Pakuwon Mall Surabaya. Saya terpaksa membeli memory card seharga Rp 350 ribu untuk mem-back up data. Saya menghabisk­an waktu lebih dari 5 jam untuk menyelesai­kan itu. Namun, setelah di-reset, HP tetap cepat panas.

Pada 22 September, saya dihubungi pihak Samsung dan dijanjikan akan mendapat ganti HP baru. Namun, prosesnya memakan waktu 3–4 minggu. Itu pun dibatasi hanya satu kali penggantia­n. Apakah ada jaminan bahwa unit yang baru tidak bermasalah lagi?

Sesuai promo, preorder akan mendapatka­n Galaxy Buds Live. Ternyata harus redeem di aplikasi Samsung Gift yang rumit. Yang lebih mengecewak­an, free gift itu hanya tersedia warna putih. Berbeda dengan warna HP yang saya beli.

Kekecewaan kami bertambah setelah tahu bahwa di gerai resmi Samsung, HP sejenis sudah dijual Rp 17,1 juta, ditambah free HP Samsung Galaxy A11 seharga Rp 2 juta, hanya dalam waktu kurang lebih 1 bulan sejak preorder. Bahkan tidak sampai Rp 15 juta, jika tanpa bonus Galaxy A11.

Saya sangat menyesal membeli Galaxy Note20 Ultra melalui preorder Samsung yang selama ini dipromosik­an memiliki banyak keuntungan, tapi ternyata justru sangat mengecewak­an.

TJANDRA, Surabaya, 081232087x­xx

 ?? ILUSTRASI BAGUS/JAWA POS ??
ILUSTRASI BAGUS/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia